alexametrics

Tak Sempat Sarapan Pagi, Ini 5 Pilihan Menu untuk Brunch

6 Juni 2022, 09:06:51 WIB

JawaPos.com – Padatnya aktivitas atau bangun pagi kesiangan, membuat seseorang terkadang tak sempat sarapan. Padahal sarapan penting untuk menambah asupan energi. Ketika tak sempat sarapan, sebagian orang baru akan memulai makan pagi di atas pukul 10.00 dan mendekati makan siang. Kebiasaan itu dinamakan sebagai ‘Brunch’ atau Breakfast dan Lunch.

Apa Itu Brunch?

Executif Chef The Margo Hotel Eno Dadang berkreasi menyuguhkan menu-menu brunch yang bisa disantap oleh para tamu. Karena gabungan antara breakfast dan lunch, menu yang dipilih pun beragam serta berimbang.

“Brunch adalah makanan yang biasanya disajikan dari pagi hingga siang hari. Kata brunch adalah gabungan dari breakfast dan lunch. Biasanya, Anda makan siang sebagai pengganti sarapan dan makan siang,” kata Chef Eno kepada JawaPos.com, Minggu (5/6).

Berbagai menu tersedia mulai dari English breakfast serta makanan tradisional tersedia di Sunday Brunch, menu lunch Asia seperti dim sum, lamian, serta steam boat disajikan secara live. Tak ketinggalan berbagai menu western seperti berbagai jenis daging panggang, pasta, serta pizza melengkapi menu buffet yang tersedia.

Dalam program ‘Sunday Brunch’ yang dimulai di awal Juni ini, terdapat aneka pilihan Buffet All You Can Eat. Public Relation Manager The Margo Hotel Kartika Sekartaji mengatakan tren dan budaya brunch saat ini semakin diminati masyarakat perkotaan atau kaum urban yang sibuk. Dan umumnya saat weekend, masyarakat seringkali bangun kesiangan serta lupa sarapan dan tak sempat memasak.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads