alexametrics

Desa Wisata Jadi Tujuan Libur Lebaran di Semarang

4 April 2022, 11:02:01 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Semarang siapkan desa wisata sebagai salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan pada musim libur Lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto dalam acara Ngopi (Ngolah Pikir) Bareng mengatakan, ada lima titik destinasi wisata unggulan yang disiapkan dalam menghadapi musim libur Lebaran 2022.

”Kita siapkan lima titik wisata unggulan yang dapat dinikmati wisatawan saat mudik Lebaran yaitu Bukit Cinta, Candi Gedong Songo, Waterpark, pemandian air panas di Muncul, dan desa wisata di Kabupaten Semarang di antaranya Desa Lerep di lereng Gunung Ungaran,” kata Heru Subroto seperti dilansir dari Antara, Senin (4/4).

Di Desa Wisata Lerep, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi budaya. Di antaranya embung dan atraksi budaya dalam suasana alam Gunung Ungaran yang sejuk.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menjelaskan, posisi Kabupaten Semarang sangat strategis. Sebab, berada di tengah destinasi unggulan Joglosemar (Jogjakarta, Solo, dan Semarang). Aksesnya pun mudah dengan transportasi udara dan kereta api dari Semarang serta terhubung dengan jalan tol Jakarta–Bawen.

Dia mengatakan, hal itu merupakan peluang yang baik dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Semarang. Apalagi pemerintah secara resmi telah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini, setelah monitoring dan evaluasi atas kasus Covid-19 yang menunjukkan tren penurunan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads