alexametrics

Kulineran Aman di Masa Pandemi, Tempat Ini Bisa Jadi Opsi

2 September 2021, 16:03:57 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 sempat berhasil membuat banyak orang takut untuk keluar rumah lantaran was-was tertular. Lewat vaksinasi dan sejumlah kebijakan yang sudah dijalankan oleh pemerintah, aktivitas masyarakat di luar sudah mulai berangsur kembali, meski pandemi belum usai.

Salah satu aktivitas yang cukup dirindukan banyak orang adalah berburu makanan alias kulineran sembari bercengkrama dengan keluarga maupun teman.

Mengingat pandemi belum usai, tentu saja mereka yang sudah tidak sabar menjajal berbagai kuliner harus mencari tempat yang menerapkan protokol kesehatan ketat agar mereka bisa makan dengan aman dan nyaman.

Kampung Kuliner Klaten di Jawa Tengah bisa menjadi salah satu alternatifnya. Berlokasi di Jalan Kopral Sayom, Klaten, pujasera yang berdiri sejak awal pandemi ini menyediakan berbagai jenis menu makanan dan minuman dari beragam tenant pilihan.

Secara konsep, Kampung Kuliner Klaten adalah tempat bertemunya foodstall dan UMKM non kuliner yang mengusung perpaduan antara arsitektur industrial yang dipadukan ambience tropis, kesenian, kreativitas, dan inovasi.

Dengan tempat yang luas, sirkulasi udara yang baik, penyemprotan disinfektan yang rutin, serta peraturan ketat wajib prokes bagi tenant maupun pengunjung, pengunjung tidak perlu khawatir berlebihan untuk menikmati menu-menu yang disediakan di tempat yang mempunyai akun Instagram @kampungkuliner.klaten tersebut.

“Kampung Kuliner Klaten bisa menjadi salah satu destinasi kuliner, atau tempat rehat dan bersantai untuk masyarakat umum. Mereka bisa menikmati segarnya suasana alam dan menikmati makanan khas daerah,” ujar ROwner Kampung Kuliner Klaten Robertus Kurnia Novianto dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, pengunjung bisa menikmati bermacam-macam jenis hidangan, mulai dari makanan indonesia, Chinese food, Korean food, steak, hingga jajanan kekinian.

“Lokasi Kampung Kuliner Klaten yang ditata secara estetik juga bisa membuat para pengunjung melakukan foto-foto,” tutupnya..

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads