alexametrics

Wisata ke Gunung Gajah Mungkur jadi Pilihan, Catat 5 Tips Berliburnya

1 Juni 2021, 09:55:32 WIB

JawaPos.com – Era pandemi membuat sebagian orang lebih dianjurkan berwisata di alam terbuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kali ini Gunung Gajah Mungkur, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menjadi salah satu alternatif jalan-jalan yang tepat. Hal itu terutama karena alamnya memiliki keindahan dan panorama alam yang menakjubkan.

Pegiat Wisata Alam, Machmud Lutfi Huzain, pemuda asal Sukoharjo, menjelaskan pemandangan alam di sana menjadi daya tarik masyarakat untuk dijadikan tempat wisata. Gunung Gajah Mungkur di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Solo Grand View juga menyuguhkan pemandangan alam untuk wisatawan.

“Karena saya dari desa, lahir di desa, saya ingin berjuang membangun desa saya. Karena di desa saya masih tertinggal jauh. Desa saya memiliki pemandangan alam yang indah sekali, saya ingin masyarakat Indonesia bisa melihat nya,” tutur Machmud Luthfi Huzain secara daring baru-baru ini.

Wisatawan busa menikmati pemandangan alam yang terbuka jelas dengan leluasa. Terdapat hamparan persawahan Kabupaten Sukoharjo yang tampak begitu luas. Sukoharjo terkenal dengan julukan sebagai Lumbung Padi Jawa Tengah karena luas sawahnya.

Selain itu, di sebelah timur laut kita dapat melihat Gunung lawu dengan jelas. Dan di bentang timur akan memperlihatkan matahari terbit.

Pada malam hari pun pada puncak Gunung Gajah Mungkur, meski gelap, tetapi tetap terlihat indah karena terdapat cahaya dari kawasan sekitarnya yang begitu menawan. Puncak Gunung Gajah Mungkur juga bisa menjadi spot terbaik untuk mengabadikan momen milky way atau gugusan bintang di langit.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads