alexametrics

Kebun Raya Bogor Siapkan Wahana Taman Hari Raya

1 Mei 2021, 23:04:28 WIB

JawaPos.com–Kebun Raya Bogor (KRB) menyiapkan wahana Taman Hari Raya (THR). Yakni taman-taman di dalam KRB pada libur Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, pada 13–17 Mei.

Director Marketing and Revenue PT Mitra Natura Raya (MNR) Michael Bayu seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor mengatakan, wahana Taman Hari Raya yang disiapkan adalah taman-taman di dalam Kebun Raya Bogor. Yakni Taman Akuatik, Taman Meksiko, Taman Obat, dan Taman Durian.

Menurut Michael Bayu, wahana THR disiapkan untuk pengunjung pada libur Lebaran. ”Apalagi libur Lebaran tahun ini ada larangan mudik keluar dari Jabodetabek, sehingga banyak warga Jabodetabek yang mengisi libur Lebaran dengan berwisata di daerahnya,” kata Michael Bayu, Sabtu (1/5).

Bayu menjelaskan, taman-taman di dalam Kebun Raya Bogor yang disiapkan adalah Taman Meksiko dan Taman Akuatik. ”Kedua taman ini masih dalam proses revitalisasi, untuk menjadi taman tematik, yang diperkirakan selesai Juni,” terang Michael Bayu.

Menurut Bayu, tujuan revitalisasi Taman Meksiko dan Taman Akuatik untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi dan edukasi kepada pengunjung Kebun Raya Bogor. Di Taman Meskiko, pengunjung akan mendapati suasana seperti di negara Meksiko, baik vegetasi maupun tanah berpasir.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads