alexametrics

Sate Tegal Laka-Laka Juaranya Sate Kambing di Bogor

27 April 2022, 13:14:12 WIB

BOGOR lebih dari sekadar Kota Hujan. Bagi sebagian orang, Bogor juga surganya kuliner. Beragam jenis makanan ada di Bogor. Bahkan, para presiden punya daftar makanan Bogor favorit masing-masing.

Presiden Joko Widodo (Widodo) menggemari Sate Tegal Laka-Laka. Michelle Vania, digital content creator @bogoreatery, menjelaskan bahwa kekhasan sate favorit Jokowi itu terletak pada dagingnya. Lembut dan juicy. Baik itu sate ayam maupun sate kambing. Sate-sate tersebut disajikan di atas hot plate untuk menjaga hidangan tetap hangat sampai di meja pelanggan.

”Tastewise, rasa sate kambingnya juara. Tidak berbau perengus. Saat dikombinasikan dengan sambal kecap ataupun bumbu kacang, rasanya juga makin juara,” ungkap Michelle kepada Jawa Pos bulan lalu.

Bogor, menurut dia, adalah surga bagi para pencinta kuliner. Bukan hanya kategori kuliner kekinian, tetapi juga street food yang eksis sejak sebelum era digital. Misalnya, mi ayam, bakso, cungkring, bir kocok, dan es loder.

Keotentikan rasa menjadi daya tarik utama bagi masyarakat Bogor maupun yang tinggal di luar Bogor. Keunikan yang membuat makanan tertentu tidak ditemukan di tempat lain serta konsistensi rasa sejak dulu hingga sekarang membuat Bogor juga diserbu para pencinta kuliner, bukan sekadar pelancong.

Serunya lagi, jajanan tradisional Bogor pun eksis sampai sekarang. ”Ini yang menjadi daya tarik dan membuat para penikmat kuliner berdatangan ke Bogor,” tandasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mia/c14/hep

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads