alexametrics
Warung Langganan Presiden (61)

Sibolang Durian, Musik dan Kedai Outdoor Bikin Betah Rombongan Jokowi

Durian dan Es Campur jadi Menu Andalan
3 Mei 2022, 14:17:16 WIB

Kuliner durian sudah menjadi ikon wisata di Medan. Kedai-kedai berinovasi agar bisa bersaing. Sibolang Durian menawarkan konsep kafe outdoor dengan dekorasi kekinian agar pengunjung nyaman menikmati buah yang kulitnya berduri tajam itu.

AGUS DWI PRASETYO, Medan

JawaPos.com – Pada Februari lalu, kedai Sibolang Durian belum begitu ramai. Beberapa pegawai tampak sibuk menata durian untuk pajangan di rak. Seorang terlihat tengah meladeni pengunjung. Dengan sigap, pegawai itu membelah durian. Lalu, dia memasukkan durian yang sudah dikupas ke kotak kedap udara. Ada lebih dari dua boks plastik yang disiapkan untuk wadah buah yang dijuluki king of fruit tersebut.

Konsep outdoor begitu terasa ketika Jawa Pos menyambangi kedai di Jalan Iskandar Muda No 75-CD, Medan, itu. Tentu saja, buah durian menjadi tema utama kedai tersebut. Replika pohon durian dipajang di sisi muka kedai. Nyaris di setiap sudut kedai yang berdiri sejak 2016 itu terdapat buah durian sebagai pajangan yang estetis.

Konsep Sibolang Durian memang lebih kekinian. Kedai milik William Apattary itu seperti magnet bagi kalangan anak muda yang gemar berswafoto. Ya, nyaris setiap sudut tempat nongkrong itu terbilang Instagrammable alias cocok untuk keperluan posting-an Instagram.

Tak heran jika Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) kesengsem ketika singgah di kedai tersebut. Bersama Presiden Jokowi dan rombongan, Iriana berkunjung ke Sibolang Durian pada 2019. Mereka mencicipi durian lokal dan es campur durian yang menjadi menu andalan kedai tersebut. Ada enam meja yang dipesan khusus untuk rombongan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (*/c14/aph)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads