alexametrics
Warung Langganan Presiden (64)

Rahasia Sate Kambing Bu Hj Bejo, Daging Dicelup ke Bumbu Berkali-kali

Dikunjungi Presiden Jokowi Tiap Akhir Pekan
3 Mei 2022, 18:02:24 WIB

Sate Kambing Bu Hj Bejo adalah satu di antara segelintir kuliner Solo yang ’’berani’’ berekspansi ke luar kota. Populer sebagai menu kesukaan Jokowi turut mengangkat pamornya untuk berani menyasar segmen baru.

RETNO DYAH AGUSTINA, Solo

JawaPos.com – Alunan suara merdu penyanyi dan permainan siter menemani pelanggan Sate Kambing Bu Hj Bejo. Meski dua sinden bernyanyi di area depan warung, suara mereka menggema hingga ke dalam ruangan. Memungkinkan wisatawan luar kota merasakan suasana khas Jawa.

Pengunjung yang datang langsung memesan di kasir. Sate buntel? Ada. Sate kambing? Ada. Tongseng? Ada. Dan tak sampai 15 menit, menu-menu itu sudah sampai di meja pelanggan. Sat set sat set.

Mamik Sudarmi, salah seorang pengelola, melayani sendiri para pelanggan. Setelah mencatat pesanan, dia ikut membalikkan sate di panggangan hingga mengantarkannya ke meja.

Pelayanannya memang terhitung cepat. Maklum, pengunjung memang tak berhenti mengalir. Meja-meja selalu penuh. Tak sampai lima menit, meja yang baru saja dibersihkan sudah diduduki pengunjung baru.

Itu belum termasuk pengunjung yang memesan lewat layanan delivery dan datang sendiri untuk takeaway. Kasir selalu sibuk mencatat pesanan dan meneriakkan nama menu ke pegawai bagian dapur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (c7/dra)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads