Laptop Dell Terbaru Dibanderol Rp 23 Juta, Apa Kelebihannya?

31/05/2018, 14:38 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Dell XPS 13. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Dell XPS 13 resmi hadir untuk pasar laptop Indonesia. Produk terbaru Dell ini dibanderol dengan harga wah, yakni Rp 23 juta. Memang, Dell XPS 13 menarget segmen premium untuk laptop berdesain langsing.

Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto mengatakan, meski memiliki desain langsing, Dell XPS 13 mampu memberikan kinerja yang andal. “Dell XPS 13 adalah laptop 13 inci terkecil dan paling tangguh di kelasnya,” katanya di acara peluncuran Dell XPS 13 di Jakarta, Rabu (30/5).

“Selain memperkenalkan salah satu perangkat tercantik di dunia, Dell juga mengungkapkan inovasi tersembunyi luar biasa yang terdapat di produk ini yang dirancang untuk meningkatkan kinerja, fungsi, dan pengalaman pengguna secara menyeluruh,” imbuhnya.

Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Indonesia (kanan) di acara peluncuran Dell XPS 13 di Jakarta, Rabu (30/5). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Selain desain eksterior yang disebut sempurna, Dell juga mengkalim telah merevolusi dan mendefinisi ulang pengalaman komputasi pribadi. Hal ini guna menghadirkan pengalaman yang diinginkan pengguna dalam perangkat tersebut.

Dari segi desain, Dell XPS 13 yang berhasil menyabet gelar bergengsi di ajang Consumer Electronoc Show (CES) 2018 ini dibekali dengan layar kekinian. Seperti smartphone yang tren sekarang ini, Dell memberikan laptop ini dengan layar penuh dengan fitmen screen-to-body hingga 80 persen dengan resolusi 4K.

Untuk mendukung performanya, Dell XPS 13 dibekali dengan Windows 10 Pro dan prosesor Intel quad core generasi ke delapan. Selain itu untuk kinerja terbaik, terdapat SSD hingga 1 TB yang tertanam pada perangkat komputasi ini.

Laptop ini juga diklaim memiliki daya tahan baterai terlama dibandingkan laptop 13-inci lainnya, yakni hingga 20 jam untuk layar FHD dan hingga 11 jam untuk layar UHD (berdasarkan perbandingan Mobile Mark 14).

Lainnya, Dell XPS 13 adalah salah satu produk Dell yang ramah lingkungan. Sebab Dell XPS 13 dibuat menggunakan materi yang lebih baik, dan dikemas menggunakan kemasan dari bahan ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Sebagai contoh, Dell XPS 13 warna Silver Aluminum menggunakan kemasan plastik laut yang didaur ulang, yaitu sampah plastik yang diambil dari saluran air dan didaur ulang menjadi material yang dapat digunakan. XPS 13 warna Rose Gold dikemas menggunakan tatakan dari bahan bambu yang 100 persen dapat didaur ulang.

Menyoal kebutuhan entertain, Dell XPS 13 juga telah menggunakan CinemaColor untuk menampilkan konten streaming dengan high dynamic range (HDR). Untuk kebutuhan audio, terdapat pula MaxxAudio Pro untuk kualitas suara dan bass yang diakuinya lebih baik. Seperti dijelaskan diatas, Dell XPS 13 dibanderol dengan harga mulai Rp 23 juta dan telah tersedia di pasaran.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi