JawaPos Radar

Hadir Lebih Lengkap, Ini Lho Keunggulan Acer Aspire 3 AMD Ryzen

25/05/2018, 18:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Acer, Aspire 3 AMD Ryzen, Acer Aspire 3 AMD Ryzen
Acer Aspire 3 AMD Ryzen (Istimewa/Acer)
Share this

JawaPos.com – Tiga produk terbaru Acer dengan prosesor AMD patut diperhitungkan. Aspire 3 AMD Ryzen series itu hadir dengan tiga model berbeda, antara lain, Ryzen 3, Ryzen 5, dan Ryzen 7. Dengan tiga varian tersebut, Acer mengklaim sebagai brand teknologi pertama dan satu-satunya yang memiliki lini laptop dengan prosesor AMD Ryzen terlengkap di Indonesia.

Acer Aspire 3 Ryzen series dinilai memiliki keunggulan performa dan grafik lebih baik dengan teknologi terbaru AMD Ryzen. Perangkat tersebut sudah mendukung dual-storage (SSD dan HDD) secara bersamaan untuk kecepatan tinggi sekaligus kapasitas yang besar, serta konsep backdoor compartment.

Acer Aspire 3 Ryzen menyasar pengguna yang superaktif dan selalu bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Seluruh laptop seri Aspire 3 AMD Ryzen series memiliki layar ukuran 15.6 inchi. Ada dua pilihan resolusi layar, yaitu High Definition (HD) dan Full HD. Layar laptop didukung teknologi BlueLightShield yang berfungsi untuk mengurangi risiko pencahayaan yang dapat merusak mata.

Acer, Aspire 3 AMD Ryzen, Acer Aspire 3 AMD Ryzen
Acer Aspire 3 AMD Ryzen (Istimewa/Acer)

Aspire 3 juga hadir dengan compartment backdoor yang terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan dalam melakukan upgrade komponen hadrware. Selain itu, terdapat dua buah slot RAM yang dapat di-upgrade hingga maksimum 32 GB untuk pengalaman multimedia dan multitasking yang lebih baik.

Acer mengklaim bahwa Aspire 3 AMD Ryzen memiliki kinerja yang andal. Kebutuhan komputasi pengguna dapat diproses dengan lebih cepat sehingga multitasking tak lagi jadi kendala. “Teknologi AMD Ryzen yang digunakan pada laptop Aspire 3 ini memiliki TDP 15-watt dan telah menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores–menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI – dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa laptop ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya,” tulis Acer dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (25/5).

Selain itu, paduan hebat antara prosesor AMD SenseMI dengan grafis revolusioner Radeon Vega juga diklaim mampu memberikan performa dan pengolah grafik yang lebih baik, pada laptop ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya. Penggunaan laptop ini capable untuk semua bidang. Baik digunakan untuk bekerja (productivity), maupun untuk entertainment seperti gaming dan video editing.

Untuk AMD Ryzen 7 2700U sendiri disebut merupakan prosesor tercepat untuk laptop ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44 persen lebih baik dan performa grafis yang 161 persen lebih baik daripada kompetitornya. Karenanya dapat mencetak hasil benchmark yang baik walaupun memakai kartu grafis terintegrasi.

Penggunaan SSD pada perangkat ini pun dinilai dapat mempersingkat waktu booting hingga empat detik. Daya tahan baterai yang dimiliki oleh Aspire 3 juga semakin diperkuat hingga 60 menit lebih lama, bobot yang lebih ringan, dan proses transfer yang lebih cepat.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up