alexametrics

Selain Ukuran 13 Inci, Asus Juga Rilis ZenBook 14 dan 15 Inci

18 Januari 2019, 15:20:52 WIB

JawaPos.com – Asus baru saja memperkenalkan seri ZenBook terbaru yang salah satunya ZenBook 13. Laptop tersebut membawa keunggulan desain sangat kecil dan tipis, luasnya seukuran kertas A4 saja. Dalam peluncuran lini ZenBook terbarunya itu, Asus rupanya turut mebawa serta varian lainnya dari laptop ultrathin-nya ZenBook, yakni ZenBook 14 dan ZenBook 15. Sesuai namanya, kedua laptop tersebut membawa varian layar 14 inci dan 15 inci.

Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin mengungkapkan, lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis. “Dengan screen-to-body-ratio mencapai 95 persen, lini ZenBook terbaru ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Ia merupakan standar baru untuk perangkat ultraportable,” katanya di panggung peluncuran laptop ZenBook terbaru dari Asus di Jakarta, Kamis (17/1).

Asus ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533, lanjut Jimmy, merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. “Selain dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95 persen, NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya,” imbuhnya.

Asus Zenbook, Asus Zenbook terbaru, laptop asus terbaru
Laptop Asus ZenBook terbaru varian 15 inci. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Sementara di ZenBook 15, Asus tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut. Namun begitu, semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.

Seri ZenBook terbaru hadir dengan performa terbaik untuk pengguna on-the-go. Lini laptop terbaru Asus ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang, yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512 GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna. Baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

Lainnya, seluruh seri ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal Asus, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem.

Bicara harga, ZenBook 14 dilepas mulai dari harga termurah di angka Rp 15,3 juta hingga yang termahal dibanderol Rp 23 juta dengan numpad virtual. Sementara untuk lini lainnya yakni Asus ZenBook 15, perangkat tersebut hadir hanya dalam satu varian dengan satu harga saja, yakni di angka Rp 27 juta. Semua lini Asus ZenBook 13, 14, dan 15 dilepas dalam tiga varian warna yakni royal blue, icicle silver, dan burgundy red.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Selain Ukuran 13 Inci, Asus Juga Rilis ZenBook 14 dan 15 Inci