Asus ROG Strix GL504, Laptop Gaming Usung Tren Bezel-Less

16/08/2018, 15:05 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Asus ROG Strix GL504. (Istimewa/Asus)
Share this

JawaPos.com – Tren penggunaan layar dengan bingkai tipis alisa bezel-less rupanya tidak hanya ramai hadir di line-up produk smartphone saja. Perangkat laptop pun kini mulai terjangkiti virus bezel-less tersebut. Bahkan hadir untuk laptop gaming seperti Asus ROG Strix GL504 terbaru.

Dalam event bertajuk ‘Embrace The Edge of Power’ yang digelar baru-baru ini, Asus memperkenalkan laptop gaming terbaru yang diberi nama ASUS ROG Strix GL504. Sebagai penerus ROG Strix GL503, ROG Strix GL504 diklaim menawarkan pengalaman baru dalam bermain game dengan layar 144Hz 3ms dengan bezel super tipis.

“Kian besarnya dunia e-Sport, membuat para gamers membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas mereka yang mudah dibawa ke mana saja, baik berlatih ataupun mengikuti kompetisi turnamen gaming skala nasional dan internasional,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Kamis (16/8).

Asus ROG Strix GL504. (Istimewa/Asus)

Berkat bezel super tipisnya, lanjut Galip, Asus ROG Strix GL504 menawarkan portabilitas yang lebih baik berkat ukuran lebar yang 2,33 cm lebih ringkas. Kemudian berbeda dengan GL503, Asus ROG Strix GL504 hanya tersedia dua seri, yakni Hero II dan Scar II yang menjadi unggulan Asus untuk membantu para gamer tanah air meraih kemenangan.

“Kendati berbeda, namun keduanya tetap ditargetkan untuk genre game yang sama. Yakni ROG Strix GL504 Hero II untuk para gamer MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), dan ROG Strix GL504 Scar II untuk para gamer FPS (First Person Shooter),” imbuh Galip.

Dari sisi desain, ROG Strix GL504 tak hanya tampil lebih kompak berkat bezel tipis di layar. Namun laptop tersebut kini diklaim tampil lebih premium dengan pattern baru sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis.

Pihak Asus juga menyebut bahwa ROG Strix GL504 hadir dengan Refresh rate yang sangat tinggi memastikan pengalaman 144 fps yang benar dengan input lag minimal dengan waktu respon supercepat mengurangi ghosting dan blur gerakan untuk menghasilkan visual yang lebih jelas.

Dari segi spesifkasi, Asus ROG Strix GL504 dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan. Prosesor Intel Core i7-8750 yang disematkan dikatakan dapat berjalan hingga kecepatan hingga 4,1 GHz. Sedangkan dari sisi pengolahan grafis, semua lini ROG Strix GL504 ini menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX 10 Series. Tidak ketinggalan sistem pendingin HyperCool Pro yang dilengkapi dengan teknologi Anti Dust dan dua kipas 12v tersemat pada laptop ini.

Untuk memori utamanya, Asus memberikan kapasitas ruang sebesar hingga 32 GB bertipe DDR4 dengan kecepatan 2.666 MHz. Dukungan tersebut akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. Sementara untuk gaming, ROG Strix GL504 Hero II sendiri akan hadir dengan grafis Nvidia GeForce GTX1060 6 GB GDDR5 dan ROG Strix GL 504 Scar II memiliki pilihan grafis Nvidia GeForce hingga GTX 1070 8GB GDDR5.

Perihal media penyimpanan, Asus mempertahakan penggunaan teknologi SSD NVMe PCIe Gen3 x4 hingga 256GB yang dikombinasikan dengan hybrid SSHD berkapasitas luas, 1 TB untuk media penyimpanan data atau koleksi game.

Untuk market Indonesia, ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II akan hadir dengan pilihan telah dilengkapi prosesor Intel Core i7-8750H generasi ke delapan yang memiliki enam core dua belas thread dengan pilihan GPU yang berbeda. ROG Strix GL504 Scar II akan hadir dengan pilihan GPU hingga GTX 1070 8 GB dengan harga mulai Rp 30,299 juta. Sedangkan ROG Strix GL504 Hero II akan hadir dengan pilihan GPU GTX 1060 6 GB dengan harga mulai Rp 24,299 juta.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi