alexametrics

Jelang Tutup Tahun, Dell Hadirkan Tiga Laptop Inspiron Terbaru

12 Desember 2018, 15:17:40 WIB

JawaPos.com – Dell resmi menambah semarak pasar laptop tanah air menjelang tutup tahun 2018. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu menghadirkan tiga laptop terbaru dari seri Inspiron. Ketiga laptop terbaru Dell tersebut di antaranya Inspiron 7386 2in1, Inspiron 5482 2in1, dan Inspiron 5480 konvensional.

Managing Director Dell EMC Indonesia Catherine Lian mengatakan, lini laptop Dell terbaru sarat nilai inovasi dan pembaruan. “Kami sangat senang dengan desain baru, pengalaman sinematik dan kinerja yang lebih baik yang dihadirkan dalam portofolio konsumen terbaru ini,” katanya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, Rabu (12/12).

Pada kesempatan yang sama, Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto menyebut produk terbarunya ini mematenkan pengalaman sinematik dengan menanamkan fitur Dell Cinema. “Saat ini, konsumen menginginkan produk yang mudah dikonfigurasi dan siap digunakan begitu keluar dari kotaknya. Mereka ingin bisa membuat dan berbagi konten antarperangkat dengan mudah. Tidak peduli sistem operasi atau bentuk perangkat tersebut,” terangnya.

Dimulai dari Inspiron 7386 2in1. Perangkat ini diklaim menghadirkan gaya elegan dalam balutan eksterior aluminium yang mulus dan desain ramping. Perangkat berukuran 13 inci ini menghadirkan fitur-fitur premium. Termasuk di dalamnya prosesor Intel generasi ke-8 seri U terbaru, layar 4K UHD opsional, dan sistem manajemen thermal yang diperbarui.

Dell Inspiron 7386 2in1 hadir dengan tiga jenis prosesor Intel. Beberapa prosesor tersebut adalah Intel Core generasi ke-8, Intel Core i5 dengan RAM 8 GB, Intel Core i7 RAM 8 GB, dan Intel Core i7 RAM 16 GB. Laptop 2in1 ini dijual mulai harga Rp 16,7 jutaan.

Selanjutnya, ada Dell Inspiron 5482 2in1. Perangkat ini disebut menghadirkan sejumlah pembaruan terbaik yang juga terdapat di seri 7000. Di dalamnya termasuk kipas dan bingkai layar yang sangat tipis dan menawarkan pilihan, fleksibilitas dan harga yang sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen saat ini. Laptop 2in1 ini hadir dengan layar 14 inci.

Dell Inspiron 5482 2in1 juga dilengkapi port USB tipe-C yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya dan dihubungkan dengan layar tambahan. Selain itu ada pula standar port pertama untuk Inspiron seri 5000 dan kartu grafis discrete NVIDIA GeForce MX130 opsional. Fitur keamanan sidik jari juga hadir melengkapi fungsi keamanan perangkat ini. Dell Inspiron 5482 2in1 hadir dengan tiga jenis prosesor, yakni Intel Core i3 dengan RAM 4 GB, Intel Core i5 RAM 8 GB penyimpanan 1 TB, dan Intel Core i5 RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB. Harga perangkat ini dibanderol mulai dari Rp 9,1 jutaan.

Terakhir, melengkapi jajaran laptop terbaru Dell, ada Inspiron 5480. Laptop ini sejatinya saudara dengan seri 5482 di atas. Bedanya, laptop ini tidak mengemas konsep 2in1 atau hybrid. Kendati tak mengusung konsep 2in1, tampilan layar perangkat ini tetap berbalut bingkai tipis di tiga sisi yang melengkapi tampilannya yang modern. Terdapat pula port USB tipe-C yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya dan dihubungkan dengan layar tambahan. Tak lupa, pemindai sidik jari opsional hadir pada perangkat ini.

Dell Inspiron 5480 hadir dengan empat jenis spesifikasi yang berbeda. Spesifikasi tersebut merujuk pada prosesornya, yakni pilihan Intel Core i5 RAM 4 GB penyimpanan 1 TB, Intel Core i5 penyimpanan 128 GB, Intel Core i5 RAM 8 GB penyimpanan 256 GB, dan Intel Core i7 RAM 8 GB. Perangkat ini dibanderol mulai dari Rp 10,9 jutaan. Ketiga varian laptop terbaru Dell dikatakan sudah tersedia di toko-toko retail yang telah menjadi mitra resmi Dell. Begiju juga untuk penjualan online.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)

Jelang Tutup Tahun, Dell Hadirkan Tiga Laptop Inspiron Terbaru