JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tak Jadi Disuntik Mati, Apple Kenalkan Pembaruan Besar MacBook Air

01 November 2018, 12:20:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
macbook air, apple macbook air, macbook air terbaru
MacBook Air terbaru yang dikenalkan Apple. (Apple)
Share this

JawaPos.com – Lama tidak mendapat pembaruan alias update produk, perangkat laptop ultrathin MacBook Air sempat diberitakan tidak akan dilanjutkan atau dengan kata lain bakal disuntik mati. Namun, kabar mengejutkan rupanya datang dari sebuah acara yang digelar Apple Selasa (30/10). Ya, Apple mengungkap pembaruan MacBook Air sekaligus untuk menjawab spekulasi yang berkembang.

CEO Apple Tim Cook dalam acara yang dihelat di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Amerika Serikat, mengatakan bahwa Apple MacBook Air teranyar hadir dengan pembaruan yang tidak sedikit. “Merancang ulang MacBook Air dimulai dengan tampilan Retina yang menakjubkan dan masa pakai baterai sepanjang hari,” ujarnya.

Tim Cook menyebut bahwa Macbook Air terbaru dibekali Touch ID dan Apple T2 Security Chip. “Belum cukup? Prosesor terbaru, suara luar biasa, keyboard generasi ketiga, dan trackpad Force Touch juga kami hadirkan pada perangkat ini,” katanya.

macbook air, apple macbook air, macbook air terbaru
MacBook Air terbaru yang dikenalkan Apple. (Apple)

Apple MacBook Air seperti disinggung di atas hadir dengan layar yang disebut Retina display. Desainnya mengusung konsep gadget kekinian dengan layar lebar dan bingkai tipis. Apple menghadirkan perangkat komputer jinjingnya ini dengan bezel layar yang lebih tipis hingga 50 persen dari versi sebelumnya.

Soal layar, Apple MacBook Air mengemas layar berbentang 13,3 inci. Dua port USB-C dan headphone jack 3,5mm tidak lupa disematkan pada perangkat MacBook Air. Device termutakhir Aple ini juga ringan yakni hanya memiliki berat 1,2 kg saja. Bobot tersebut terhitung lebih ringan dari versi sebelumnya yang memiliki bobot 1,3 kg.

Untuk spesifikasi jeroan, MacBook Air disokong CPU Intel dual-core generasi kedelapan dengan grafis terintegrasi. Laptop ini juga mendukung RAM hingga 16 GB dan SSD mencapai 1,5 TB. Sementara untuk kualitas audio, MacBook Air teranyar diklaim memiliki kualitas suara 25 persen lebih keras, serta keluaran stereo lebih baik dari pendahulunya.

Urusan kantong, varian paling standar dari MacBook Air yang menggunakan Intel Core i5, RAM 8 GB, dan SSD 128 GB dilego Apple dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp 18,3 juta. Sementara untuk varian lain dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB dilepas dengan harga USD 1.399 atau sama dengan Rp 21,2 juta.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up