Sony Kenalkan Lensa Tele Terbaru, Kecepatan Fokus Tak Tertandingi

26/08/2018, 08:10 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Lensa terbaru dari Sony, FE 400 mm f/2.8 GM OSS (SEL400F28GM). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sony baru saja memperkenalkan lensa terbarunya, yakni super-telephoto prime lens FE 400 mm f/2.8 GM OSS. Lensa ini disebut hadir dengan apartur besar dan menjadi lensa yang paling ditunggu-tunggu.

Lensa Sony FE 400 mm f/2.8 GM OSS terbaru ini diklaim merupakan super-telephoto prime dengan apartur besar pertama di lini produk E-mount. Lensa terbaru ini diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar brilian dengan kecepatan fokus tak tertandingi. Selain itu lensa ini juga memiliki desain yang sangat seimbang dengan bodi E-mount berkecepatan tinggi seperti Sony a9, a7R Ill, dan lainnya.

Lensa 400 mm f/2.8 Prime ini juga disebut paling ringan di dunia dengan keseimbangan ideal untuk monopod atau handheld shooting. Beratnya hanya 2,8 Kg. Agar dapat secara penuh menggunakan kemampuan mengambil gambar dan kecepatan fokus, lensa FE 400 mm f/2.8 GM OSS menggunakan dua XD (extreme dynamic) Linear Motors.

Suasana pameran produk berjuluk Sony Alpha Festivaldi Ciputra Artpreneur, Jakarta. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Motor ini kabarnya didukung algoritma gerak yang dikembangkan khusus untuk meminimalisir lag dan instabilitas serta mengatur tingkat noise, menghasilkan performa autofokus cepat, akurat, dan hening. Hal tersebut dikatakan pihak Sony memungkinkan lensa untuk dapat menangkap dengan mudah momen dinamis, atlet atau margasatwa yang bergerak cepat. Lensa FE 400 mm f/2.8 GM OSS terbaru kompatibel dengan telekonverter Sony E-mount 1.4x dan 2.0x.

Untuk bisa bertahan pada kondisi keras semisal acara olahraga dan fotografi margasatwa, Sony FE 400 mm f/2.8 GM OSS terbaru dibuat dari campuran magnesium dan penutup serat karbon. Lensa ini juga dikatakan tahan debu dan kelembapan dengan elemen depan telah dilapisi dengan florin untuk terhindar dari kotoran dan sidik jari.

Lensa Sony FE 400 mm f/2.8 GM OSS juga telah memiliki slot filter yang kompatibel dengan mounting 40.5 mm ND dan tipe filter lainnya, seperti VF-DCPL1 Drop-in Circular Poiarising Filter opsional. Filter VF-DCPU dapat dirotasi untuk menghasilkan polarisasi yang diinginkan ketika dipasang pada lensa.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut, Sony juga menggelar acara di Ciputra Artpreneur, Jakarta, hingga hari ini, Minggu (26/8). Ini ditujukan bagi konsumen yang ingin menilik lebih jauh soal produk pencitraan Sony. Dalam acara berjuluk Sony Alpha Festival tersebut pengunjung bisa menjajal langsung kamera-kamera dan lensa-lensa yang ingin mereka beli sambil membidik objek foto yang disediakan Sony.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi