JawaPos Radar

Olympus Luncurkan Mirroless Murah Meriah, Pas untuk Lebaran

06/06/2018, 15:33 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Kamera Olympus, Olympus PEN E-PL9, Mirrorless Olympus PEN E-PL9
Kamera Olympus PEN E-PL9. (Istimewa/Olympus)
Share this

JawaPos.com – Olympus mengumumkan kamera interchangeable lens terbaru yakni PEN E-PL9. Kamera standar micro four thirds system ini dikemas dengan berbagai fitur yang diklaim membuat fotografi lebih mudah dan menyenangkan.

Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) Sandy Chandra mengatakan, Olympus PEN E-PL9 diluncurkan tepat menjelang Lebaran untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki kamera terjangkau dan berkualitas. “Kamera ini juga andal untuk dipakai mengabadikan momen saat merayakan Lebaran,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Rabu (6/6).

Momen Lebaran, lanjut dia, biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan juga liburan ke tempat-tempat wisata. "Desain Olympus PEN E-PL9 yang ringkas dan praktis membuat kamera ini sangat cocok dibawa bepergian tanpa merepotkan. Baik itu yang sudah ahli maupun masih belajar fotografi, fitur dan kemampuannya mendukung kebutuhan konsumen yang ingin mengabadikan momen istimewa,” terangnya.

Kamera Olympus, Olympus PEN E-PL9, Mirrorless Olympus PEN E-PL9
Kamera Olympus PEN E-PL9. (Istimewa/Olympus)

Menurutnya, Olympus PEN E-PL9 memiliki teknologi yang memungkinkan pengguna dengan mudah menangkap foto-foto artistik. Selain itu kamera ini juga memiliki desain eksterior canggih dan bergaya. Pengguna dapat dengan mudah mengimpor gambar yang diambil E-PL9 ke smartphone untuk berbagi di media sosial.

Pada kamera ini juga terdapat Mode Filter Seni (Art Filter) yang membuat gambar lebih mengesankan layaknya Pro dengan cara sangat mudah. Tersedia berbagai macam lensa yang dapat dicopot-pasang untuk memperluas ekspresi fotografis, seperti mengontrol perspektif untuk menghasilkan gambar yang menonjol atau mencapai efek defocusing yang diklaim indah.

Kamera Mirrorless ini memiliki filter art asli dari Olympus sebanyak 16 item untuk menambahkan sentuhan akhir yang mengesankan. Selain itu Olympus PEN E-PL9 memiliki fitur bluetooth yang terintegrasi di samping Wi-Fi untuk membuatnya lebih mudah terhubung ke smartphone dan berbagi gambar di media sosial.

Dari segi teknis, kamera ini memiliki beberapa spesifikasi umum. Antara lain, 16 Megapixel Live MOS Image Sensor, In-body 3-Axis Image Stabilization, TruePic VIII Image Processor, Built-in Flash, Touch to Focus & Shoot, 4K Ultra HD Video dan layar seluas 3.0 inch Touch Screen LCD 180 Degree Tilting.

Harga dan ketersediaan, Olympus PEN E-PL9 Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) memasarkan kamera entry level Olympus PEN E-PL9 disertai 14-42mm EZ Lens Kit seharga Rp 10,499 juta. Pada paket pembelian, konsumen akan mendapatkan bonus gratis SDHC 32 Gb Class 10 dan akan tersedia dengan pilihan warna hitam, silver, dan coklat.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up