JawaPos Radar

Smartphone LG V40 Bakal Tampil Mewah, Hadir dengan 5 Kamera Sekaligus

27/06/2018, 17:00 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
LG v35, LG V40, LG lima kamera
Produk smartphone LG dari keluarga V, yakni V35. (TechRadar)
Share this image

JawaPos.com – Huawei tampaknya sukses menciptakan tren. Setelah Huawei P20 Pro-nya dianggap berhasil mencuri perhatian dengan tiga kamera utamanya, kini berbagai vendor sepertinya akan banyak mengikuti. Setelah Apple dan Samsung, kini giliran LG yang dikabarkan akan mengikuti jejak Huawei P20 Pro.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman TechRadar, Rabu (27/6), smartphone lima kamera LG kabarnya bernama V40. Bedanya dengan Huawei P20 Pro, LG V40 akan membawa opsi lima kamera sekaligus. Pabrikan teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu menyematkan tiga kamera utama di belakang bodinya, sedangkan dua lagi berada di depan sebagai kamera selfie.

Belum banyak informasi yang dapat digali terkait rumor ponsel lima kamera LG V40. Namun spekulasi lainnya menyebut bahwa LG V40 akan memiliki fitur layar notch yang dapat dimatikan, persis seperti LG G7. Fitur lainnya adalah salah satu kamera depannya yang akan menjadi pemindai 3D face mapping untuk fitur pengenalan wajah dan face unlock.

Huawei P20 Pro, LG lima kamera
Huawei P20 Pro, smartphone dengan 3 kamera utama. (GadgetNDTV)

Sumber yang sama juga melaporkan bahwa LG V40 akan tetap menyertakan sensor sidik jari di bagian belakang, seperti LG V35 dan G7 ThinQ. Sementara untuk sokongan dapur pacunya akan hadir prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Jangan heran ketika LG V40 mungkin hadir dengan chipset tersebut. Sebab, hampir setiap ponsel Android unggulan memiliki chipset ini. Informasi lainnya, LG V40 kabarnya akan dirilis akhir 2018 nanti. Informasi tesebut mungkin masuk akal karena ponsel seri V perusahaan tersebut cenderung diumumkan akhir September.

Soal kamera depan ganda, untuk pasar Indonesia sendiri sebenarnya bukan hal baru. Duo pabrikan Korsel seperti Samsung dan Luna juga sudah hadir lebih dahulu untuk set-up kamera swafoto ganda. Sebut saja Luna G8 yang meluncur akhir tahun lalu dengan membawa empat kamera sekaligus, yakni dua di depan dan dua di belakang.

Sementara untuk Samsung, ada Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus yang juga hadir dengan kamera selfie ganda. Berbeda dari vendor smartphone lainnya, kamera utama Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus justru hanya satu. Tidak seperti kamera swafotonya ganda yang diluncurkan awal tahun lalu.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up