alexametrics

Tak Hanya Realme 3, Seri Realme Lainnya akan Dilengkapi Nightscape

26 Maret 2019, 14:52:52 WIB

JawaPos.com – Smartphone Realme 3 yang meluncur di Indonesia awal Maret 2019 lalu membawa beragam fitur unggulan. Selain menjadi smartphone pertama Realme dengan Android Pie, Realme 3 juga dilengkapi fitur nightscape.

Kini tiga perangkat Realme lainnya akan bergabung dengan pesta ‘Pie’ dan fitur nightscape. Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Selasa (26/3), pembaruan tersebut dijadwalkan akan tiba pada Juni mendatang. CEO Realme India Madhav Sheth mengatakan di Twitter bahwa Realme 1, Realme 2 Pro, dan Realme U1 akan menerima pembaruan yang membawa mode nightscape.

Fitur nightscape di kamera utama seperti Realme 3 memang banyak membantu. Ulasan ihwal Realme 3 pernah kami buat pula sebelumnya. Fitur tersebut bahkan menjadi salah satu andalan dari perangkat Realme 3 di Indonesia.

Nightscape secara sederhana adalah fitur kamera yang mampu menangkap gambar lebih baik secara otomatis dalam keadaan cahaya minim. Caranya dengan membiarkan lensa terbuka lebih lama ketika sedang memotret, sehingga sensor dapat menyerap lebih banyak cahaya.

Rentang waktunya beragam. Namun di Realme 3 sendiri adalah tiga detik. Fitur tersebut agaknya mirip dengan prinsip kerja long exposure pada kamera konvensional dengan tujuan yang sama. Membuka ‘mata’ lensa lebih lama agar cahaya yang masuk bisa lebih banyak.

Keluarga Realme sendiri tampaknya akan semakin besar. Realme 3 Pro bahkan diperkirakan akan tiba April mendatang. Kemungkinan smartphone tersebut akan menjagokan kamera utama 48 MP.

Belum banyak informasi yang beredar ihwal smartphone terbaru Realme 3 Pro itu. Namun beredar kabar awal 2019 yang menyebut bahwa Realme 3 Pro harus lebih cepat daripada Realme 3 yang didukung Helio P70. Lainnya, perangkat diharapkan datang dengan pengisian cepat VOOC dan USB Type-C.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Tak Hanya Realme 3, Seri Realme Lainnya akan Dilengkapi Nightscape