JawaPos Radar

Gelar Consumer Launch, Samsung Galaxy Note 9 Laris Manis

25/08/2018, 08:10 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, Galaxy Note 9 spesifikasi
Samsung Galaxy Note 9. (Samsung)
Share this

JawaPos.com - Samsung Galaxy Note 9 resmi melenggang di pasar Indonesia sejak Kamis (23/8). Kemudian mulai kemarin, Jumat (24/8) hingga Minggu (26/8) besok, Samsung melakukan consumer launch yang digelar serentak di tiga 3 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta (Mall Kota Kasablanka dan Central Park Mall), Surabaya (Supermall Pakuwon), serta Medan (Sun Plaza).

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan, Galaxy Note 9 merupakan smartphone andalan yang ditunggu konsumen Indonesia. “Galaxy Note 9 telah terjual habis pada masa preorder, dua kali lebih cepat dibandingkan seri Note sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (24/8).

Menurut Jo, Samsung memahami bahwa konsumen mengandalkan smartphone untuk Work Life Blended. Maksudnya, gaya hidup yang produktif namun tetap membutuhkan entertainment dalam waktu bersamaan. “Untuk itu, Galaxy Note 9 hadir dengan super powerful performance untuk menemani seluruh kegiatan konsumen,” terang Jo Semidang.

Jo Semidang, Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9
IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang (kanan) di acara consumer launch Samsung Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (24/8). (Istimewa/Samsung)

Jo melanjutkan, pengguna Galaxy Note 9 merupakan pribadi yang aktif dan senang melakukan berbagai aktivitas bersamaan. Salah satu tren yang sedang berkembang saat ini adalah melakukan pekerjaan di luar lingkungan kantor.

“Riset mengatakan bahwa 93 persen pekerja lebih merasa produktif jika dapat bekerja secara ‘mobile’. Untuk menunjang hal tersebut, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan performa paling mutakhir yang dapat mendukung mobilitas sehari-hari. Dari pagi hingga malam dengan kapasitas 4.000 mAh yang dibawa oleh Note 9,” katanya.

Dengan daya tahan baterai sepanjang hari itu, Jo mengklaim, user akan terbantu untuk melancarkan proses pekerjaan tanpa harus khawatir mencari sumber daya listrik di tengah kesibukan. Faktor lain yang akan membuat Samsung Galaxy Note 9 laris manis, menurut Jo, adalah pilihan internal storage yang dapat diandalkan, yakni 128 GB dengan RAM 6 GB dan 512 GB dengan RAM 8 GB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy Note 9 tersedia dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning. Pada acara consumer launch, Galaxy Note 9 ditawarkan dengan harga Rp 13,499 juta (128 GB ROM/6 GB RAM) dan Rp 17,999 juta (512 GB ROM/8 GB RAM).

Urusan spesifikasi, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan layar 6,4 inci Quad HD Plus dengan material Super AMOLED 2960x1440 piksel (516ppi). Urusan performa, pasar Indonesia kebagian chipset Exynos 9819.

Sementara kameranya hadir dengan kamera belakang ganda dengan Dual OIS (Optical Image Stabilization). Masing-masing kameranya terbagi atas Wide-angle Super Speed Dual Pixel 12 MP AF, f1.5/f2.4 dan Telephoto 12 MP AF, diafragma f2.4. Sementara kamera depannya hanya satu dengan ukuran 8 MP AF, f1.7. Lainnya adalah baterai Note 9 yang kompatible dengan dukungan pengisian daya cepat dan pengisian daya nirkabel (wireless charging).

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up