alexametrics

Rumor Samsung Galaxy Note 10: Layar Lebih Lega dan Baterai Besar

25 Mei 2019, 06:13:10 WIB

JawaPos.com – Rumor Samsung Galaxy Note 10 mulai banyak beredar. Salah satunya adalah layar. Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan bakal memiliki layar lebih lega ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 9.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizchina, Jumat (24/5), rumor yang berasal dari berbagai sumber mengklaim Samsung Galaxy Note 10 akan menampilkan layar besar 6,66 inci dengan aspek rasio 19:9. Layar tersebut jelas lebih lega ketimbang Galaxy Note 9, suksesornya yang memiliki layar sebesar 6,4 inci saja.

Tidak hanya layarnya yang lebih luas dari Galaxy Note 9, Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan mengusung baterai yang lebih besar. Baterai Samsung Galaxy Note 10 dikatakan bakal ditingkatkan menjadi 4.300 mAh dari yang sebelumnya hanya 4.000 mAh saja.

Baru-baru ini, situs web Belanda Mobielkopen menerbitkan sebuah artikel berdasarkan memo HTML5 dan mengungkapkan detail baru Galaxy Note 10. Setelah membandingkan kinerja antara perangkat lama dan baru, Samsung Galaxy Note 10 diyakini jauh lebih besar dari sebelumnya, Galaxy Note 9.

Menurut laporan, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu juga berencana memproduksi beberapa model Note 10. Ttermasuk versi 5G seperti Samsung Galaxy S10 5G. Laporan juga menyebut bahwa Samsung Galaxy Note 10 tidak akan memiliki tombol fisik atau stylus S-Pen dengan kamera internal, juga tidak mengusung empat kamera belakang.

Namun perlu diingat, kabar tersebut masih dalam status rumor. Samsung hingga kini masih menutup mulut rapat-rapat atas spekulasi yang beredar itu. Tetapi kami sangat percaya bahwa pabrikan akan membuat banyak perubahan untuk membuat Galaxy Note 10 lebih kompetitif dalam persaingan pasar smartphone yang semakin keras.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto