alexametrics

Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 Dapat Android Pie Agustus 2019

25 Januari 2019, 14:22:14 WIB

JawaPos.com – Kabar soal Samsung Galaxy M10 dan M20 lagi-lagi mencuat jelang peluncurannya pada 28 Januari. Line-up terbaru Samsung itu dijadwalkan bakal mendapat update Android Pie pada Agustus mendatang. Sementara pada saat peluncurannya pekan depan, Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 masih mengusung sistem operasi Android Oreo.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman SamMobile, Jumat (24/1), Galaxy M terbaru memang belum diluncurkan. Tetapi perusahaan sudah memberi tahu kapan kedua perangkat jajaran Galaxy M Series itu akan mendapatkan pembaruan Android Pie. Galaxy M10 dan Galaxy M20 dijadwalkan untuk mendapatkan pembaruan Pie pada Agustus 2019. Hal tersebut merujuk pada rencana Samsung untuk menghadirkan Android Pie pada perangkatnya.

Kendati dipastikan Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 bakal mendapat update Android Pie pada Agustus nanti, sejumlah pihak menilai bahwa upaya pembaruan tersebut terbilang lambat. Pasalnya, Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 diluncurkan Januari dan jarak ke Agustus terbilang lama.

Samsung Galaxy M20, Samsung Galaxy M10, Samsung Android Pie
Schedule peluncuran Android Pie di perangkat Galaxy M10 dan M20. (SamMobile)

Menyoal Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 yang akan meluncur perdana di India akhir Janurari mendatang, sejumlah bocoran handset tersebut sudah banyak terungkap ke publik. Desain, harga, spesifikasi, dan sebagainya telah mencuat jauh sebelum Samsung mengumumkan perangkat tersebut ke publik.

Seperti kami beritakan sebelumnya, salah satu varian smartphone ekonomis Samsung tersebut, yakni Galaxy M20 datang dengan keunggulan baterai sebesar 5.000 mAh. Selain itu, perangkat Galaxy M20 juga telah tampil nyata. Handset tersebut malahan sudah digunakan oleh pengguna Samsung lama yang tergabung dalam forum komunitas Samsung.

Urusan harga, Samsung Galaxy M10 dan M20 dikonfirmasi oleh sumber yang dekat dengan strategi penetapan harga Samsung mengabarkan bahwa harga perangkat untuk seri Galaxy M10 akan mulai dijual sekitar Rp 1,7 jutaan di India. Perangkat lainnya yakni Samsung Galaxy M20 akan mulai dijual dari Rp 2,5 jutaan. Harga tersebut banyak dinilai sangat murah oleh sebagian kalangan mengingat spesifikasi yang dibawa oleh perangkat Samsung itu memang ditujukan untuk head to head dengan vendor Tiongkok di pasar India termasuk Xiaomi.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 Dapat Android Pie Agustus 2019