alexametrics

Redmi Note 7 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Murah Banget!

21 Maret 2019, 15:25:33 WIB

JawaPos.com – Redmi Note 7 akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Smartphone terbaru sekaligus pertama sejak Redmi memutuskan pisah dari Xiaomi itu mengandalkan sektor kamera dan desain. Redmi Note 7 dilepas dengan harga yang terbilang murah mengingat spesifikasi yang dibawanya.

Head of Southeast Asia Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, Redmi Note 7 hadir dengan keunggulan kamera utama 48 MP. “Kamu bisa memotret apa pun dengan kamera 48 MP-nya. Kamera utama yang sangat jernih dengan sensor utama 48 MP Samsung GM1 membuat kami lebih baik,” katanya saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3).

Dengan kamera bersensor besar, menurut Shi, jelas mampu menangkap gambar lebih baik. “Lebih besar lebih baik. Sensor yang lebih besar mampu menangkap cahaya lebih banyak tanpa mengurangi kualitas. Kamera 48 MP juga meningkatkan detail lebih jelas dari dekat dan detail lebih banyak dari jauh,” klaimnya.

Redmi Note 7, Redmi Note 7 Indonesia, Redmi Note 7 Harga
Smartphone terbaru Redmi Note 7 dari Xiaomi. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dari segi spesifikasi, Redmi Note 7 dibekali dengan dapur pacu Octa-core Qualcomm Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nm berkemampuan clock-speed hingga 2,2 GHz. Di Indonesia, Redmi Note 7 hadir dengan varian penyimpanan RAM/ROM, yakni 3/32 GB dan 4/64 GB.

Untuk aspek kamera, Redmi Note 7 mengusung dual camera set-up berukuran 48 MP (f/1.8) 0,8 mikron PDAF dan 5 MP (f/2.4) depth sensor. Beberapa fitur kunci kamera utamanya antara lain, dual-LED flash, HDR, panorama, serta perekaman video 1080p pada 30 fps, 60 fps, dan 120 fps dengan Electronic Image Stabilization (EIS). Sementara untuk kamera depan ada penembak selfie berukuran 13 MP.

Spesifikasi penting lainnya termasuk layar full HD Plus 6,3 inci dengan takik bergaya ala tetesan air, konektivitas USB Type-C, pengisian daya kabel 18 watt, blaster IR, dan jack headphone. Untuk daya baterainya berkapasitas 4.000 mAh.

Urusan kantong, Redmi Note 7 dilepas dengan harga yang terbilang murah. Untuk varian RAM/ROM 3/32 GB dijual dengan harga Rp 1,999 juta. Sementara banderol Rp 2,599 juta untuk varian RAM/ROM 4/64 GB. Redmi Note 7 dari Xiaomi akan tersedia mulai 27 Maret mendatang di Lazada, Mi.com, dan gerai authorized Mi Store.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Redmi Note 7 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Murah Banget!