alexametrics

Kantongi Sertifikat TKDN, Oppo Reno Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

19 Mei 2019, 17:33:57 WIB

JawaPos.com – Oppo Reno tampaknya akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, smartphone teranyar Oppo tersebut telah mengantongi izin dari otoritas terkait dalam hal ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Dengan kata lain, Oppo Reno sudah mendapat sertifikat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dari Kemenperin. Tak hanya dari Kemenperin, sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kemenkominfo juga telah dikantongi sebagai tanda siapnya Oppo melepas handset Reno ke pasar tanah air.

Oppo Reno sendiri sebelumnya telah melenggang di Tiongkok dengan menjagokan spesifikasi dan kameranya. Salah satu yang khas dari Oppo Reno adalah kamera pop-up-nya mengusung desain persegi plus kemampuan zoom hingga 10x untuk varian Oppo Reno 10x Zoom.

Oppo Reno terdaftar pada situs P3DN Kementrian Perindustrian dengan kode CPH 1917. Perangkat tersebut sudah mendapat nilai TKDN sebesar 35,05 persen. Selain itu Oppo Reno juga telah tercatat pada situs Ditjen SDDPI Kementrian Pos dan Telekomunikasi dengan Nomor 61444/SDPPI/2019.

Oppo Reno
Oppo Reno kantongi sertifikat P3DN dari Kementerian Perindustrian. (Istimewa)

Dengan tercatatnya perangkat pada kedua kementrian tersebut menandakan bahwa OPPO Reno sudah dapat diperdagangkan secara resmi di Indonesia. Meski sudah mengantongi izin dan siap jual, sayangnya Oppo masih enggan memberikan informasi lebih detail terkait kapan Reno akan dirilis di Indonesia.

Namun begitu, Oppo memberikan opsi bagi konsumen untuk mendapatkan unit lebih awal dengan mengikuti program daring bertajuk Unlock Your Creativity. Program ini untuk memberikan kesempatan konsumen untuk mendapat perangkat Oppo Reno lebih awal sebelum resmi diperkenalkan.

Pada kegiatan ini Oppo mengandeng partner eksklusif platform belanja online Blibli.com. “Unlock Your Creativity merupakan sebuah kegiatan yang kami ciptakan untuk memenuhi rasa keingintahuan konsumen kami mengenai perangkat Oppo Reno sekaligus memberikan kesempatan mereka untuk mendapatkan perangkat ini lebih awal,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Untuk mengikuti aktivitas ini, konsumen cukup mendaftarkan diri di situs resmi Oppo. Unlock Your Creativity berlangsung pada 17-20 Mei 2019. Di sana, konsumen dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri, kemudian nantinya akan dipilih melalui sistem untuk dapat membeli perangkat Reno dengan harga spesial. Pada 21 Mei nanti, Oppo akan mengumumkan 100 konsumen terpilih yang dapat membeli perangkat melalui email dan akun media social @OPPOIndonesia dan @Bliblidotcom.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto