JawaPos Radar

Microsoft Dikabarkan Sedang Produksi Smartphone Android

16/07/2018, 18:45 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Lumia dengan OS Windows.
Ilustrasi: smartphone Lumia dengan OS Windows. (Digitin)
Share this

JawaPos.com - Kabar soal kembalinya Microsoft ke pasar smartphone kembali mencuat. Raksasa sistem operasi rintisan Bill Gates itu bahkan disebut siap bertarung di pasar smartphone Android.

Terkuaknya kabar soal akan kembalinya Microsoft ke pasar smartphone tanpa sengaja terungkap gara-gara percakapan antara konsumen dengan pekerja di Microsoft Store. Konsumen mulanya bertanya soal kapan ponsel Lumia akan kembali tersedia.

android, microsoft smartphone android, android terbaru
Ilustrasi: Sistem operasi Android terbaru. (AndroidAuthority)

Namun apa yang terjadi? Alih-alih menjawab pertanyaan konsumen, sang pekerja Microsoft Store itu justru tanpa sengaja membuka rahasia yang mungkin bagi sebagian perusahaan sedikit sensitif.

"Jangan khawatir, saya akan senang hati membantu menjawab pertanyaan Anda," kata pekerja Microsoft Store itu sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman TechAeris, Senin (16/7). "Teknisi kami sedang berfokus pada model baru," katanya lagi.

Meski menyebut bahwa Microsoft sedang bekerja pada model smartphone terbaru, namun si pekerja Microsoft Store menyebut masih belum tahu ponsel model apa yang sedang dibuat.

Kendati informasi tersebut masih setengah-setengah, namun berdasarkan isi pesan yang disampaikan pekerja Microsoft Store setidaknya dapat diketahui bahwa Microsoft belum menyerah pada pasar smartphone. Pekerjaan yang sedang dilakukannya pun patut ditunggu.

Lebih jauh dalam rumor tersebut, soal sistem operasi dari perangkat ponsel terbaru Microsoft pun masih mengundang tanya. Boleh jadi ponsel pintar Microsoft terbaru akan hadir dengan sistem operasi Android. Kabar lainnya juga menyebut bahwa Microsoft tidak akan menggunakan sistem operasi Windows pada ponsel terbaru yang sedang mereka rancang.

Jika rumor tersebut terbukti benar, rasanya tidak ada yang salah Microsoft menggunakan sistem operasi bikinan Google itu. Sebab, Microsoft terbilang gagal di pasaran lantaran Windows Phone bikinan mereka dengan Nokia kala itu memang tidak terlalu laris di pasaran, termasuk Indonesia.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up