JawaPos Radar | Iklan Jitu

Antre Sejak Pagi, Pria Ini Jadi Pembeli Pertama iPhone Terbaru

14 Desember 2018, 13:47:52 WIB
Pembeli pertama iPhone, iPhone masuk indonesia, iphone xs indonesia
Fadli Permana, pembeli iPhone pertama (kiri) bersama CEO Erajaya Hasan Aula (kanan) di seremoni penjualan perdana iPhone terbaru di Jakarta, Jumat (14/12). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Trio iPhone terbaru resmi hadir di Indonesia hari ini, Jumat (14/11). Kehadiran iPhone XS, XS Max, dan XR sebelumnya telah melewati masa pra penjualan sejak 7 Desember 2018 lalu.

Seperti tahun sebelumnya, anak usaha Erajaya Swasembada, iBox, menggelar seremoni penjualan perdana iPhone terbaru di Central Park Mall, Jakarta Barat. Acara serupa yang juga digelar untuk menjemput unit pra penjualan juga dilakukan iBox Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemudian Erafone Sun Plaza Medan dan Erafone Galaxy Mall Surabaya.

Untuk di Central Park Mall, Jakarta Barat, pantauan JawaPos.com sejak pukul 08.00 pagi sudah terjadi antrean panjang pembeli iPhone terbaru. Mereka tidak hanya berjuang untuk mendapat unit iPhone idaman, namun juga berjuang untuk jadi yang pertama mendapa unit iPhone mereka.

Usai iBox dibuka pukul 10.00, pembeli langsung berbondong-bondong masuk toko. Fadli Permana, 31, akhirnya berhasil menjadi pembeli pertama yang mendapat unit iPhone dambaannya.

Pembeli pertama iPhone, iPhone masuk indonesia, iphone xs indonesia
Antrean pembeli iPhone terbaru di Central Park Mall, Jakarta Barat. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Fadli bukan kali ini saja menjadi pembeli pertama iPhone. Tahun lalu, dia juga menjadi yang pertama kala iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dirilis. Dia membeli iPhone 8 Plus kala itu.

Untuk tahun ini, Fadli membeli iPhone XR varian 128 GB. Dia mengaku sudah datang sejak pagi sekali. "Saya datang jam 05.50 WIB tadi. Naik lift karyawan seperti tahun sebelumnya. Sudah hafal, jadi tahu celahnya," katanya demikian.

Lebih jauh, dia mengaku memang suka dengan perangkat telepon seluler bikinan Apple. Dia menyebut sudah menggunakan iPhone sejak seri keempat. "Tahun ini saya beli iPhone XR. iPhone 8 Plus tahun lalu saya jual buat menambahkan beli yang baru ini. IPhone XR cocok untuk saya. Setelah melihat review dan keuangan. Akhirnya saya pilih iPhone XR," jelasnya.

Pembeli pertama iPhone, iPhone masuk indonesia, iphone xs indonesia
Trio iPhone terbaru: iPhone XS (kiri), iPhone XS Max (tengah), dan iPhone XR (kanan). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Seperti diberikan sebelumnya, trio iPhone terbaru iPhone XS, XS Max, dan XR dijual dengan harga yang bervariasi. Semuanya mengacu pada varian penyimpanan. Untuk iPhone XS, varian itu dilego mulai dari Rp 20,499 juta untuk varian penyimpana internal 64 GB. Selanjutnya untuk varian 256 GB dan 512 GB dilepas seharga Rp 23,499 juta dan Rp 27,499 juta. iPhone XS melenggang dengan pilihan warna Silver, Space Grey, dan Gold.

Selanjutnya, ada iPhone XS dengan layar lebih lega, yakni iPhone XS Max. iPhone XS Max dijual mulai dari harga Rp 22,499 juta untuk varian 64 GB. Kemudian untuk yang lain dengan penyimpanan lebih lega dengan 256 GB dan 512 GB, perangkat tersebut dilepas ke pasaran dengan harga Rp 25,499 juta dan Rp 29,499 juta. Untuk pilihan warnanya, perangkat ini mirip dengan iPhone XS, yakni tersedia dengan warna Silver, Space Grey, dan Gold.

Terakhir, untuk seri iPhone terbaru dengan harga paling murah ada iPhone XR. iPhone XR hadir dengan pilihan penyimpanan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sementara harganya masing-masing Rp 15,199 juta; Rp 16,499 juta; dan 18,299 juta. Pilihan warnanya, iPhone yang agak fancy ini hadir dengan warna-warna mencolok seperti White, Black, Blue, Yellow, Coral, dan Red yang mengilat.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : (ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini