JawaPos Radar

Sertifikat Pocophone Sudah Masuk Indonesia, Begini Kata Xiaomi

13/07/2018, 08:10 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi, Xiaomi Pocophone, Steven Shi
Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (11/7). (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Smartphone terbaru Xiaomi dengan nama Pocophone rupanya tidak hanya tampil di lembaga sertifikasi perangkat di Amerika Serikat (AS) saja. Namun, Pocophone juga tampil di lembaga serupa di Taiwan dan Indonesia.

Untuk di Indonesia, sertifikasi Xiaomi Pocophone sudah terpampang di situs perangkat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Pantauan JawaPos.com pada situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo, smartphone Xiaomi Pocophone terdaftar dengan nomor model MI MI805E10A.

Xiaomi Pocophone dalam situs tersebut hadir dengan nama Pocophone F1 dan hadir diajukan oleh costumer bernama PT Erajaya Swasembada TBK. Ponsel ini juga telah mendapatkan sertifikasi dengan nomor 57161/SDPPI/2018 dengan masa kedaluarsa hingga 9 Juli 2021 mendatang.

Xiaomi, Xiaomi Pocophone, sertifikasi Xiaomi Pocophone,
Sertifikat Xiaomi Pocophone yang muncul di situs SDPPI Kemenkominfo. (Screenshot)

Menanggapi hak tersebut, Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi tampaknya masih merahasiakan perihal smartphone teranyarnya itu. Saat ditemui JawaPos.com di Jakarta, Rabu (11/7), dia enggan berkomentar banyak mengenai Pocophone.

Dia mengaku belum mengetahui soal detail smartphone yang bakal masuk ke pasar Indonesia tersebut. Termasuk soal waktu pengumumannya. "Belum ada informasi lagi. Saya juga belum tahu banyak. Kita lihat saja nanti," ujar Steven.

Sekadar informasi, Xiaomi Pocophone mencuat pertama kali di AS melalui Federal Commucations Commision (FCC). Selanjutnya muncul juga di situs lembaga terkait di Taiwan. Untuk Indonesia, Xiaomi Pocophone F1 memiliki sertifikat dari SDPPI yang juga sejajar dengan sertifikat ponsel Xiaomi lainnya yang merupakan penerus Redmi 5 dan 5A, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A.

Sejauh ini belum diketahui apakah Pocophone akan hadir berdampingan dengan smartphone Xiaomi lainnya seperti Redmi, Mi Mix, Redmi Note, atau bahkan menjadi brand berdiri sendiri. Namun yang jelas, Pocophone sudah terdaftar di situs sertifikasi perangkat SDPPI Kemenkominfo. Artinya, Xiaomi Pocophone akan hadir di Indonesia dalam waktu yang belum bisa dipastikan. Kita nantikan saja.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up