JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bocoran Ponsel Misterius Pocophone Terkuak Lagi, Kini Giliran Videonya

13 Juli 2018, 18:16:35 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi, Pocophone, Xiaomi Pocophone
Cuplikan video Hands-on diduga Xiaomi Pocophone. (Gizchina)
Share this

JawaPos.com – Kemunculan Xiaomi Pocophone akhir-akhir ini membuat heboh publik. Setelah bocoran demi bocoran mencuat, kini giliran video hands-on diduga perangkat Pocophone beredar di internet.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Gizchina, Jumat (13/7), ponsel diduga Xiaomi Pocophone mejeng melalui sebuah video singkat berdurasi 10 detik. Bagian depan ponsel cerdas itu tampak berponi mirip dengan unit Xiaomi lainnya, yakni Xiaomi Mi 8.

Masih dari bagian depan, takik atau poni yang diusung Pocophone tampak lebar. Hal tersebut seolah mengisyaratkan kamera depannya akan memiliki kemmampuan pengenalan wajah alias face recognition.

video Hands-on diduga Xiaomi Pocophone. (Youtube)

Bergeser ke bagian belakang, di akhir-akhir video, pengunggah misterius itu memperlihatkan punggung dari smartphone diduga Pocophone itu. Tidak ada yang istimewa, meski layarnya mirip iPhone X, tidak demikian dengan penempatan kameranya. Sebab, pada bagian belakang menjalankan pengaturan kamera ganda yang disusun sejajar secara vertikal di bagian tengah bodinya.

Tidak ada pembaca sidik jari di tubuh telepon pintar itu. Hal tersebut menguatkan gagasan bahwa pengenalan wajah akan hadir sebagai mode utama fitur keamanan. Dalam video, smartphone misterius itu tampil dengan balutan warna biru, mungkin salah satu dari banyak warna.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Xiaomi Pocophone disebut akan memiliki ukuran 6,4 inci dengan desain kekinian yang minim bingkai atau bezel-less. Pocophone hadir dalam dua pilihan memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Keduanya sama-sama ditopang RAM 6 GB.

Xiaomi Pocophone juga disebutkan bakal mendukung 256QAM LTE, GNSS GPS + GLONASS + Beidou + Galileo. Informasi tersebut seolah menyiratkan bahwa kemungkinan perangkat baru yang akan dibesut Xiaomi akan masuk dalam jajaran smartphone premium. Selain itu, Pocophone juga dikabarkan masih akan berjalan pada sistem operasi MiUi 9. Sementara spesifikasi lain dari perangkat ini masih menjadi misteri.

Diketahui, nama Xiaomi Pocophone muncul pertama kali di situs lembaga sertifikasi Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC). Pocophone bahkan diduga sebagai senjata baru Xiaomi untuk masuk ke pasar AS.

Namun tidak hanya lembaga sertifikasi perangkat milik AS, smartphone Xiaomi Pocophone rupanya juga mampir di negara lainnya seperti Taiwan, bahkan Indonesia. Untuk di Indonesia, sertifikasi Xiaomi Pocophone sudah terpampang di situs perangkat SDPPI Kemenkominfo dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up