JawaPos Radar

Jangan Salah, Ini Perbedaan Spesifikasi dan Harga Duo Vivo V11

12/09/2018, 18:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Vivo V11 Pro, Vivo V11 Pro spesifikasi, Vivo V11 Pro harga
Vivo V11 Pro dengan fingerprint di layar. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Brand smartphone Vivo baru saja membesut dua smartphone terbarunya, yakni Vivo V11 dan Vivo V11 Pro. Keduanya memiliki rentang harga yang terbilang beda tipis. Namun begitu, salah satu varian di antaranya yakni Vivo V11 Pro membawa teknologi yang terbilang baru di pasar smartphone tanah air.

Agar tidak salah, bagi kamu yang berencana membeli smartphone terbaru dalam waktu dekat ini. Berikut JawaPos.com berikan perbedaan spesifikasi dan harga Vivo V11 dan Vivo V11 Pro.

Pertama, JawaPos.com mulai dari Vivo V11 Pro sebagai varian yang dijual lebih mahal dan spesifikasi yang diklaim lebih unggul. Setelah itu baru Vivo V11 (biasa).

Dapur Pacu

Urusan spesifikasi, Vivo V11 Pro mengusung jeroan bikinan Qualcomm di balik kap mesinnya, yakni CPU Octa-core 2.0 GHz Snapdragon 660 dengan Artificial Intelligence Engine (AIE). Chipset-nya bersanding dengan RAM 6 GB dan internal storage 64 GB.

Sementara untuk sektor dapur pacu yang kedua ada Vivo V11 (biasa) tanpa embel-embel 'Pro' di belakangnya, berbeda dengan Vivo V11 Pro yang hadir dengan dukungan Qualcomm Snapdragon di dalam tubuhnya. Vivo V11 (biasa) justru mengemas chipset bukan dari Qualcomm.

Vivo V11 (biasa) menggunakan MediaTek Helio P60 dengan CPU Octa-core serta clock speed 2.0 GHz. MediaTek Helio P60 yang ada pada Vivo V11 (biasa) juga disandingkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Keduanya sama-sama mampu diekspansi hingga 256 GB menggunakan MicroSD.

Vivo V11 Pro, Vivo V11 Pro spesifikasi, Vivo V11 Pro harga
Vivo V11 Pro dengan fingerprint di layar. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Layar dan Kamera

Beralih ke area kedua, ada layar dan kamera. Pada bagian layar, Vivo V11 Pro dengan Vivo V11 (biasa) memiliki perbedaan yang terlihat. Pada Vivo V11 Pro misalnya, bentang layar seluas 6,41 inci hadir pada perangkat ini. Layarnya memiliki rasio 19,5:9 dengan resolusi 2.340x1.080 piksel Full HD Plus.

Layar pada Vivo V11 Pro memiliki material Super AMOLED dengan 2,5D Curve Glass. Hal yang paling mencolok dan menjadi nilai jual utama dari perangkat ini adalah hadirnya fitur Screen Touch ID.

Screen Touch ID merupakan fitur yang menyematkan area sensor sidik jari di layar smartphone tersebut. Fitur tersebut membuat Vivo V11 Pro menjadi vendor smartphone pertama di Indonesia yang mengusungnya.

Beralih ke Vivo V11 (biasa), smartphone yang dibanderol lebih murah dari Vivo V11 Pro ini tidak membawa fitur fingerprint di layarnya. Fingerprint pada smartphone ini diletakan di area belakang ponsel berdekatan dengan kamera dan LED Flash Light.

Material layarnya pun berbeda. Jika Vivo V11 Pro mengemas layar Super AMOLED, Vivo V11(biasa) justru hanya membawa layar dengan material IPS LCD dengan bentang layar yang lebih kecil, yakni 6,3 inci. Kendati materialnya berbeda, aspek rasio layarnya tetap sama, yakni 19,5:9 dengan top notch berbebentuk tetesan air alias waterdrop notch. Kesamaan lainnya dengan Vivo V11 Pro adalah resolusinya yakni Full HD Plus.

Sementara dari segi kamera, kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan konsep dual camera utama dan kamera selfi mumpuni sebesar 25 MP (f/2.0). Pada Vivo V11 Pro, kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP (f/1.8) dan 5 MP (f/2.4). Dual Pixel Sensor juga hadir pada perangkat ini.

Sementara pada Vivo V11 (biasa), kamera utamanya yang terletak di bagian belakang justru lebih besar. Resolusi 16 MP (f/2.0) + 5 MP (f/2.4) hadir menemani perangkat ini di pasaran. Kedua perangkat smartphone ini juga sama-sama mengusung konsep kamera berbasis AI untuk hasil foto yang lebih maksimal.

Vivo V11, Vivo V11 spesifikasi, Vivo V11 harga
Vivo V11 (biasa) tanpa fingerprint di layar dan ditempatkan di bagian belakangnya. (NDTV)

Baterai dan Harga

Terakhir, perbedaan spesifikasi dari duo Vivo V11 Pro dengan Vivo V11 (biasa) ada pada urusan dukungan baterai. Keduanya sama-sama mengonsumsi baterai berdaya 3.400 mAh. Meski begitu, keduanya dibekali perbedaan pada urusan kecepatan pengisian.

Pada V11 Pro, pihak Vivo mengklaim baterainya memiliki kemampuan pengisian daya cepat dengan dukungan Dual Engine Fast Charging. Fitur tersebut dikatakan mampu mengisi daya baterai selama 30 menit untuk dipakai selama enam jam menonton video, 58 jam mendengarkan musik, dan 181 jam waktu standby. Sementara Vivo V11 (biasa) tidak membawa fitur tersebut meskipun dikatakan pula sudah memiliki sistem pengisian daya cepat.

Kedua smartphone ini juga memiliki kesamaan lain yakni sama-sama berjalan pada operating system (OS) FunTouch OS 4.5 dan berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.1, serta hadir dengan pilihan warna Nebula Purple dan Starry Black.

Urusan kantong, Vivo V11 Pro dan V11 (biasa) sudah dapat dipesan baik via vivo store, gerai mitra Vivo, dan Indosat Ooredoo store tertentu di seluruh Indonesia. Bisa pula di jaringan official online store di lima mitra e-Commerce, yakni Shopee, JD.id, AkuLaku, Lazada, dan Tokopedia per 12 September hingga 19 September 2018 dengan harga Rp 4,9 jutaan untuk Vivo V11 Pro dan Rp 4,4 jutaan untuk Vivo V11 (biasa).

Program ini akan dilanjutkan dengan Super Selling Day atau penjualan perdana V11 Pro dan V11 biasa periode 20 September 2018. Vivo juga berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling gratis kartu SIM IM3 Indosat Ooredoo.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up