alexametrics

IPad Terbaru Diprediki Masih akan Usung Fitur Jadul

11 Maret 2019, 19:29:49 WIB

JawaPos.com – Apple dikabarkan akan mengadakan hajatan untuk lini bisnis tabletnya dalam waktu dekat. Ya, iPad terbaru akan diluncurkan.

Terkait dengan peluncuran iPad terbaru, sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa iPad generasi ketujuh itu masih akan membawa fitur jadul. Dikutip JawaPos.com dari laman MacOtakara via TechRadar, Senin (11/3), iPad teranyar masih akan membawa fitur Touch ID dan jack headphone.

IPad Terbaru Diprediki Masih akan Usung Fitur Jadul
perangkat iPad Pro yang diluncurkan Apple tahun lalu. (Apple)

Selanjutnya, pertanyaan besar seputar iPad generasi ketujuh berkisar pada spesifikasi. MacOtakara melaporkan bahwa layar akan dinaikkan menjadi 10 inci. Sementara yang lain mengatakan bahwa ukuran layar akan tetap sama dengan semua generasi iPad sebelumnya, yakni 9,7 inci.

Beberapa orang juga berharap iPad berikutnya akan menghilangkan Touch ID dan menggantinya dengan sistem pengenalan wajah Face ID. Namun, pemasok yang memberi tahu MacOtakara tentang ukuran layar 10 inci menyebut bahwa tablet akan hadir sekali lagi dengan Touch ID sebagai pemindai sidik jari.

Artinya, iPad baru kemungkinan akan terus memiliki tombol beranda fisik di perangkatnya. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa iPad terbaru masih akan membawa jack headphone 3.5 mm. Hal itu bisa jadi kabar menyenangkan bagi beberapa konsumen karena port yang sama menghilang dari iPhone dan pada banyak ponsel Android saat ini. Walaupun jack 3.5 mm belakangan terkesan kurang kekinian.

Masih berdasarkan laporan sumber terdekat, Ming-Chi Kuo dari TF International yang dianggap sebagai salah satu analis Apple teratas memprediksi, iPad baru akan tetap menggunakan port Lightning milik Apple, tidak beralih ke USB Type-C.

Pada 25 Maret 2019, Apple diharapkan menggelar acara yang akan mencakup pengenalan layanan Apple News berbasis langganan yang baru. Kita bisa melihat peluncuran AirPods2, serta berdasarkan sertifikasi dari Komisi Ekonomi Eurasia (EEC) dan Biro Standar India (BIS), Apple mungkin akan memamerkan iPad generasi ketujuh dan iPad mini 5.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

IPad Terbaru Diprediki Masih akan Usung Fitur Jadul