alexametrics

Huawei Pamerkan Kemampuan Kamera Zoom P30, Begini Kecanggihannya

11 Maret 2019, 15:32:14 WIB

JawaPos.com – Bocoran smartphone Huawei P30 dan P30 Pro mulai terlihat beberapa bulan terakhir. Kini, menjelang peluncurannya, Huawei menggoda konsumen dengan memamerkan seputar fitur zoom yang akan dibawa kedua flagship tersebut.

Dikutip JawaPos.com dari GSMArena, Senin (11/3), CEO Huawei Yu Chengdong melanjutkan kampanye pemasaran berjuluk #RewriteTheRules di media sosial. Dalam kampanyenya itu, dirinya memamerkan sejumlah poster yang menampilkan sejumlah gambar seperti pemain ski, angsa di tengah danau, gunung berapi, patung di kuil, dan masih banyak lagi.

Menariknya, gambar-gambar tersebut dibuat seolah dibidik menggunakan periskop. Agaknya gambar-gambar tersebut seolah ingin memamerkan bahwa Huawei P30 Series akan membawa keandalan kamera zoom. Kamera zoom tersebut seharusnya berada di antara set-up empat kamera yang kabarnya akan dibawa Huawei P30 Pro dan triple kamera di P30 biasa.

Huawei P30, Huawei P30 Pro, Huawei P30 kamera
Teaser hasil bidikan kamera Huawei P30 Series yang mengunggulkan fitur zoom. (GSMArena)

Berdasarkan rumor yang beredar, kemungkinan keempat kamera pada Huawei P30 Pro merupakan sensor Time of Flight (ToF). Lainnya, panel OLED dengan pembaca sidik jari di dalamnya serta takik bergaya tetesan air diharapkan ada pada kedua smartphone tersebut.

Urusan layar, Huawei P30 Pro diharapkan mengusung bentang layar seluas 6,5 inci. Sementara Huawei P30 biasa akan hadir dengan layar 6,1 inci. Kemudian yang masuk dalam daftar harapan untuk duo P30 mendatang adalah chipset Kirin 980 yang sudah dikenal. Ini berpotensi digabungkan dengan modem Balong 5000 5G milik perusahaan. Pengisian cepat 40W juga diharapkan bakal menyertai duo Huawei P30 itu.

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, berdasarkan keterangan resmi yang diterima JawaPos.com, Rabu (20/2) lalu, Huawei P30 akan memulai debutnya 26 Maret 2019 mendatang. Adapun terkait acara peluncuran, Huawei telah menyebar poster berlatar Menara Eiffel yang ikonik di Paris, Prancis.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Huawei Pamerkan Kemampuan Kamera Zoom P30, Begini Kecanggihannya