JawaPos Radar

Muncul di TENAA, Xiaomi akan Luncurkan Smartphone Flagship Murah Lagi?

10/09/2018, 08:02 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Mi 8 Youth, Xiaomi Mi 8 Youth, Mi 8 Screen Fingerprint Edition,
Bocoran soal Mi 8 Youth di situs otoritas sertifikasi perangkat mobile Tiongkok (TENAA). (Gizmochina)
Share this image

JawaPos.com - Xiaomi melepas tiga varian flagship murahnya Mei lalu. Ketiganya datang dari 'family' yang sama, yakni Mi 8. Ketiganya antara lain, Mi 8, Mi 8 Explore Edition, dan Mi 8 SE. Nah, baru-baru ini santer beredar kabar bahwa Xiaomi akan menghadirkan kembali smartphone flagship-nya masih dari keluarga Mi 8.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Gizmochina, Senin (10/9), penerus flaghsip Xiaomi dari line-up Mi 8 selanjutnya diyakini akan memiliki nama Mi 8 Youth. Bahkan ada juga yang menyebut sebagai Mi 8X. Keyakinan soal meluncurnya seri Mi 8 terbaru bukan tanpa alasan. Sebab, smartphone tersebut sudah muncul di situs otoritas sertifikasi perangkat mobile Tiongkok (TENAA).

Xiaomi Mi 8 Youth kabarnya adalah versi yang kurang kuat dari perangkat Mi 8 lainnya jika dilihat dari spesifikasi. Xiaomi Mi 8 Youth memiliki layar seluas 6,26 inci dengan resolusi Full HD Plus 2280 x 1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Xiaomi Mi 8 Youth menggunakan panel layar LCD dan bukan Super AMOLED untuk menekan harga.

Lainnya, smartphone ini didukung prosesor octa-core pada clock speed hingga 2.2 GHz. Soal dapur pacu dan prosesornya, Mi 8 Youth masih akan menggunakan prosesor yang sama dengan Mi 8 SE, yakni Snapdragon 710. Ada tiga konfigurasi RAM dan penyimpanan internalnya, yakni 4 GB + 32 GB, 6 GB + 64 GB, dan 8 GB + 128 GB.

Xiaomi Mi 8 Youth memiliki kamera depan 24 MP dan kamera ganda di bagian belakang. Salah satu kamera ganda pada bagian belakang diyakini memiliki sensor 12 MP, tetapi sensor satunya lagi masih belum disebutkan.

Tidak seperti perangkat Mi 8 lainnya memiliki kamera belakang yang dikemas vertikal, kamera pada Mi 8 Youth justru disusun horizontal. Selain itu, ada juga pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone tersebut.

Lainnya dari Xiaomi Mi 8 Youth adalah smartphone ini menjalankan Android 8.1 Oreo, memiliki sensor inframerah, dan slot kartu MicroSD. Smartphone ini juga mengemas baterai berdaya 3.250 mAh dengan dimensi 156,4 x 75,8 x 7,5 mm dan berat 169 gram.

Xiaomi Mi 8 Youth akan datang dalam warna Hitam, Rose gold, White, Blue, Red, Pink, Grey, Silver, Green, Blue-Violet Gradient, dan Purple Gold Gradient.

Selain Mi 8 Youth, TENAA juga mengungkap salah satu varian lainnya lagi dari Mi 8, yakni Mi 8 Screen Fingerprint Edition. Mi 8 Screen Fingerprint Edition akan menampilkan sensor sidik jari di layar, persis dengan Mi 8 Explorer Edition.

Spesifikasi kunci lainnya diperkirakan akan identik dengan Mi 8. Soal jeroan dari Mi 8 Screen Fingerprint Edition memang masih misterius.

Namun Mi 8 Screen Fingerprint Edition diyakini akan membawa Snapdragon 845 untuk kebutuhan performa di balik kap mesinnya. Soal pilihan RAM dan ROM, kabarnya smartphone ini akan tersedia dalam dua pilihan, yakni 6 GB + 128 GB dan 8 GB + 128 GB.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up