Galaxy J2 Core Dijual Sejutaan, Android Go Pertama Bikinan Samsung

10/09/2018, 13:19 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Samsung Galaxy J2 Core. (Samsung)
Share this

JawaPos.com – Samsung menghadirkan Galaxy J2 Core untuk pengguna smartphone pemula. Hadir dengan dukungan Android Oreo, Samsung Galaxy J2 Core disebut sebagai perangkat Android Go pertama bikinan Samsung.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, dengan dukungan Android Oreo Go, Galaxy J2 Core mengemas kinerja baterai menjadi lebih tahan lama serta penyimpanan menjadi lebih yang luas.

“Kehadiran Galaxy J2 Core ini menjadi jawaban atas pola kebiasaan masyarakat Indonesia saat melakukan pembelian smartphone bahwa rata-rata 62,81 persen masyarakat Indonesia mengutamakan memori dan kapasitas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Senin (10/9).

Samsung Galaxy J2 Core dengan Android Oreo Go. (LetsGoDigital)

Menurut Ricky, Samsung Galaxy J2 Core menawarkan pengalaman pengguna yang lebih cerdas namun sederhana. “Dengan didukung Android Oreo Go yang meningkatkan kinerja baterai dan penyimpanan akan sangat menarik bagi pengguna smartphone pemula,” imbuhnya.

Dari segi spesifikasi, smartphone murah bikinan Samsung ini mengemas layar berukuran 5.0 inci dengan panel TFT LCD beresolusi 540 x 960 piksel. Urusan jeroan, smartphone ini membawa prosesor Exynos 7570 1.4 GHz Quad Core yang dipadukan dengan RAM 1 GB RAM, dan internal memory 8 GB.

Lainnya dari Samsung Galaxy J2 Core adalah sektor kamera. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama 8 MP f/2.2 dengan LED Flash Light serta kamera depan 5 MP f/2.2. Samsung menanamkan baterai berukuran 2.600 mAh untuk menjalankan semua fungsi Galaxy J2 Core.

Dengan dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9mm, (154 g) dan sokongan Android Oreo Go Edition, Samsung melepas smartphone ini dengan harga retail Rp 1,299 juta. Samsung Galaxy J2 Core tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yakni Gold dan Black.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi