Gila! Bocoran Smartphone Nokia Terbaru Tampil dengan Lima Kamera Utama

09/09/2018, 11:08 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Bocoran soal smartphone Nokia terbaru bakalan membawa lima kamera utama sekaligus. (ITHome/BGR)
Share this

JawaPos.com – Kamera smartphone kini semakin 'menggila'. Bahkan, isu yang beredar bahwa perangkat smartphone akan menggantikan fungsi kamera ‘konvensional’ ke depannya bisa jadi benar. Betapa tidak, kehadiran kamera smartphone dewasa ini makin canggih dengan bubuhan kamera kelas wahid yang mampu menjepret gambar dengan kualitas wah.

Tren kamera smartphone dengan tiga lensa pun kini mulai marak. Malahan saat ini saja sudah ada yang bisa menyematkan empat buah kamera dalam satu smartphone. Dua di depan dan dua di belakang atau tiga di belakang dan satu di depan seperti yang diusung Huawei P20 Pro.

Kabar terbaru soal smartphone dengan banyak kamera hadir dari merk legendaris asal Finlandia. Ya, siapa lagi kalau bukan Nokia. Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman BGR, Minggu (9/9), vendor smartphone yang lisensi dan merk dagangnya kini dipegang HMD Global itu disebut akan meluncurkan smartphone dengan set-up lima kamera (penta lens) sekaligus.

Bocoran soal smartphone Nokia terbaru bakalan membawa lima kamera utama sekaligus. (ITHome/BGR)

Kelima kamera itu hanya untuk bagian belakang atau kamera utama saja. Jika ditambah dengan satu buah kamera di bagian depan untuk kebutuhan swafoto, maka totalnya akan ada enam kamera yang tertanam dalam sebuah smartphone. Benar-benar 'gila' bukan?

Kabar soal rencana HMD Global membesut smartphone Nokia dengan lima kamera utama terungkap oleh IT Home. Seperti terlihat pada foto yang menunjukkan desain belakang ponsel bermerek Nokia memiliki nomor model TA-1094. Model tersebut juga dikaitkan dengan flagship Nokia 9 yang kabarnya membawa banyak lensa, namun belum pernah diluncurkan HMD.

Dalam gambar tampak tujuh buah lubang yang membentuk pola prisma segi enam. Dari tujuh buah lubang tersebut lima di antaranya merupakan lensa kamera, dengan satu buah lubang LED Flash Light, dan satunya lagi diyakini sebagai lubang sensor.

Pada bagian tengah pola primsa segi enam itu ada tulisan ‘Zeiss’. Siapa tak kenal Zeiss, perusahaan yang terkenal membuat produk optikal semsisal lensa kamera yang sudah lama digandeng Nokia.

Sejauh ini belum ada kepastian bagaimana kelima lensa itu akan bekerja nantinya. Begitu pun alokasi dari masing-masing lensa untuk apa. Lensa tele, zoom, wide atau apa. Sebab, hingga saat ini belum ada smartphone dengan konfigurasi lima kamera yang hadir di pasaran.

Kendati masih sebatas rumor, kejelasan soal peluncuran Nokia 9 dengan lima kamera utama bukanlah hal yang mustahil. Sebab trennya memang sedang mengarah ke sana. Banyak vendor seperti Samsung, LG, dan pembuat smartphone lainnya kini memang sedang berlomba-lomba membuat smartphone dengan kamera terbaik.

Jika Huawei dengan P20 Pro-nya sudah berhasil membuktikan bahwa smartphone bisa memiliki lebih dari satu atau dua lensa, artinya tidak menutup kemungkinan Nokia akan menghadirkan lima kamera utama dalam smartphone besutannya. Kita nantikan saja kabar berikutnya.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi