JawaPos Radar

Sistem Xbox One Terbaru Bikin Download Makin Ngebut, Buruan Update!

09/07/2018, 20:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xbox One, pembaruan Xbox One, Xbox One update
Ilustrasi: Orang memainkan game konsol Xbox One. (Xbox One)
Share this image

JawaPos.com – Kabar gembira bagi kamu pemilik konsol game besutan Microsoft, Xbox One. Pasalnya, pengumuan update yang diberikan Microsoft menjanjikan perangkat gaming semakin ngebut dalam urusan mengunduh data.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Independent, Senin (9/7), pembaruan tersebut membawa fitur bernama FastStart. Seperti namanya, FastStart memungkinkan pengguna konsol Xbox untuk mengunduh game yang ingin dimainkan menjadi lebih cepat ketimbang sebelum melakukan pembaruan.

FastStart bekerja dengan memprioritaskan semua file yang benar-benar perlu diunduh, sehingga pemain tak butuh waktu lama untuk dapat bermain game yang diinginkan. Cara kerjanya kurang lebih dengan mengesampingkan hal-hal yang tidak perlu untuk diunduh belakangan. Karena mampu mengunduh cepat, otomatis fitur ini membutuhkan koneksi internet yang cukup cepat pula.

Xbox One, pembaruan Xbox One, Xbox One update
Xbox One X, konsol game besutan Microsoft. (Microsoft)

“Dengan FastStart, kami memperkenalkan teknologi baru yang dipatenkan yang membawa pemain ke dalam permainan yang diinginkan dalam separuh waktu,” kata Microsoft pada sebuah pernyataan.

"Game yang menggunakan FastStart menggunakan data crowdsourced untuk mengidentifikasi bagian-bagian dari game yang kemungkinan besar Anda butuhkan segera dan mengunduh bagian-bagian tersebut terlebih dahulu,” sambungnya.

Fitur ini berbeda dengan ‘Ready to Start’, yakni fitur serupa yang telah ada di konsol Xbox beberapa waktu lalu. Sayangnya, fitur FastStart yang dirilis Microsoft dalam pembaruan sistem Xbox baru dapat dinikmati pengguna yang mengunduh game lewat Xbox Game Pass.

Pun dengan jumlah game-nya yang masih terbatas untuk bisa diunduh secara cepat. Kendati begitu, Xbox berjanji akan segera memperluas judul game yang dapat diunduh cepat bagi penggunanya.

Sekadar informasi, fitur FastStart diperkenalkan Microsoft dalam demonstrasinya di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) bulan lalu. Fitur ini mulai digulirkan Xbox awal Juli ini dan sudah dapat diunduh pembaruan sistemnya oleh pengguna Xbox di seluruh dunia.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up