JawaPos Radar | Iklan Jitu

Oppo A5 Siap Dirilis Pekan Ini, Tampilannya Keren

09 Juli 2018, 10:06:19 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Oppo A5, spesifikasi Oppo A5, harga Oppo A5
Oppo A5 dengan notch di layarnya. (NDTV)
Share this

JawaPos.com - Daftar perangkat seri A milik Oppo bertambah. Dialah Oppo A5. Smartphone kelas Middle-End alias menengah ke bawah ini memiliki tampilan keren dengan poni atau notch pada bagian atas layarnya. Persis dengan kebiasaan brand ponsel lainnya yang tengah menjadi tren belakangan ini.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GizmoChina, Senin (9/7), sebelum meluncurkan Opp A5-nya, perusahaan asal Tiongkok itu telah meluncurkan smartphone Oppo A1 dan Oppo A3. Smartphone yang baru menerima sertifikat dari verifikator perangkat ponsel lokal (TENAA) di Tiongkok ini sudah terdaftar di situs web resmi perusahaan di India. Dari daftar tersebut, Oppo A5 tampaknya akan tersedia di pasaran mulai 13 Juli.

Oppo A5 memiliki layar HD Plus FullView berbentang 6,2 inci dengan kaca melengkung 2,5D. Aspek rasio 18:9 juga melekat pada smartphone ini. Sementara di bawah kap ‘mesin-nya’ itu, Oppo A5 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core clock pada 1,8 GHz bersama dengan Adreno 506 GPU.

Oppo A5, spesifikasi Oppo A5, harga Oppo A5
Oppo A5, smartphone Middle-End segera dirilis. (GizmoChina)

Ponsel ini mengemas RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB bersama dengan dukungan untuk kartu microSD yang memungkinkan pengguna memperluas kapasitas penyimpanan perangkat hingga 256 GB. Bergeser ke sektor kamera, Oppo A5 memiliki pengaturan kamera ganda di belakang. Ini terdiri dari sensor utama 13 megapiksel dan sensor sekunder 2 megapiksel.

Sementara untuk sisi bagian depan dengan kamera swafoto-nya, Oppo A5 dilengkapi dengan snapper 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 untuk mengambil selfie dan panggilan video. Kamera depan juga dilengkapi dengan fitur AI yang mampu mengenali mempercantik 296 fitur wajah.

Smartphone ini berjalan pada ColorOS 5.1 yang didasarkan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo. Oppo A5 diperkuat baterai 4.230 mAh yang diklaim menawarkan 14 jam pemutaran video dan 11 jam bermain game. Sayangnya smartphone ii tidak dilengkapi sensor sidik jari. Sebagai gantinya, mudah-mudahan Oppo menyematkan fitur Face Unlock.

Oppo A5 dibanderol dengan harga CNY 1.500 yang secara kasar dikonversi ke rupiah akan menjadi Rp 3,2 juta. Ponsel ini akan tersedia untuk dibeli di Tiongkok mulai 13 Juli mendatang. Oppo A5 memiliki dua pilihan warna, yakni biru dan merah muda. Sejauh ini belum ada informasi yang tersedia terkait ketersediaan ponsel di pasar lain termasuk Indonesia.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up