alexametrics

Wow! 200 Ribu Smartphone Redmi Note 7 Ludes di Flash Sale Perdana

8 Maret 2019, 15:06:45 WIB

JawaPos.com – Smartphone Redmi Note 7 tiba di India minggu lalu. Menariknya, sebanyak 200 ribu unit smartphone Redmi Note 7 diklaim telah ludes dalam program penjualan cepat perdananya.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman GSMArena, Jumat (8/3), ludesnya smartphone Redmi Note 7 di India dalam waktu singkat itu keluar dari klaim perusahaan. Pihak perusahaan menyebut kampanye yang dilakukan sub-brand Xiaomi itu sukses besar. Lebih dari 200 ribu smartphone terjual dalam beberapa menit.

Namun perlu dicatat, Redmi Note 7 yang ludes ratusan ribu unit dalam hitungan menit menurut klaim perusahaan bukanlah Redmi Note 7 yang sama dengan versi di Tiongkok. Pasalnya, Redmi Note 7 di India memiliki perbedaan (downgrade) ketimbang versi Tiongkok.

Redmi Note 7, Redmi Note 7 harga, Redmi Note 7 spesifikasi
Redmi Note 7 dari Xiaomi di India ludes ratusan ribu unit di penjualan cepat perdananya. (Xiaomi)

Varian Redmi Note 7 India membawa pengaturan kamera utama 12 MP + 2 MP untuk mempertahankan harga rendah INR 9.999 atau setara dengan Rp 2,2 jutaan untuk varian termurah dengan RAM/ROM 3/32 GB. Ada juga opsi 4/64 GB, tetapi itu akan membuat konsumen merogoh kocek lebih dalam dengan harga di India INR 11.999 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Perbedaan harga Redmi Note 7 India dengan yang beredar di Tiongkok memang terbilang jauh. Redmi Note 7 yang beredar di Tiongkok dengan kamera utama 48 MP + 5 MP dibanderol dengan harga termurah di Rp 2,8 jutaan.

Perbedaan lainnya tidak hanya di kamera. Smartphone Redmi Note 7 di India tidak tampil dalam warna gradasi. Pengguna dapat memilih warna biasa antara onyx black, sapphire blue, dan ruby red.

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri, Redmi Note 7 sudah dipastikan masuk. Namun untuk tanggal pastinya belum diungkap pihak Xiaomi Indonesia. Pun dengan varian yang masuk. Apakah akan sama dengan India atau Tiongkok yang memiliki keunggulan kamera utamanya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Wow! 200 Ribu Smartphone Redmi Note 7 Ludes di Flash Sale Perdana