alexametrics

Apes! Pembeli Xiaomi Mi 9 Dapat Barang Reject Tanpa Flash Light

8 Maret 2019, 11:39:49 WIB

JawaPos.com – Adakah di antara sobat Tekno JawaPos.com yang memiliki pengalaman buruk membeli smartphone secara online, namun mendapat barang reject alias tak sesuai harapan? Jika iya, nasib kamu sama dengan pembeli smartphone Xiaomi Mi 9 satu ini.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Gizmochina, Jumat (8/3), pengalaman buruk, lucu, marah, atau apapun itu dirasakan oleh pembeli smartphone Xiaomi satu ini. Dalam postingannya di Weibo, pembeli smartphone Xiaomi Mi 9 itu mendapati barang pesanannya hadir tanpa LED Flash Light. Ya, tanpa LED Flash Light sebagaimana mestinya.

Dirinya memposting gambar Xiaomi Mi 9 barunya yang tiba tanpa lampu kilat LED. Dalam gambar tampak bahwa yang ada pada bagian belakang hanya tiga buah kamera utama. Xiaomi Mi 9 memang diketahui hadir dengan fitur triple camera utama yang di bawahnya seharusnya ada lampu LED untuk membantu penerangan saat memotret gambar di kondisi gelap.

Apes! Pembeli Xiaomi Mi 9 Dapat Barang Reject Tanpa Flash Light
Pembeli martphone Xiaomi Mi 9 Apes dapat unit tanpa lampu flash. (Gizmochina/Weibo)

Dalam postingannya di jejaring sosial Tiongkok itu, dia memberi tag Xiaomi dan beberapa eksekutif puncaknya. Tak lupa, akun layanan pelanggan resmi Xiaomi juga ditandainya dan langsung meresponsnya dengan mengatakan dia telah mengirim pesan pribadi.

Lewat respon tersebut, agaknya pihak Xiaomi pasti akan mengganti unit reject yang diterimanya. Hal tersebut merupakan kompensasi atas barang pesanannya yang tak sesuai harapan dengan masalah yang lucu.

Ya, bagaimana pun ini lucu. Barang yang diterima bukan barang rusak karena faktor pengiriman atau kondisi pembuatan. Namun yang diterimanya adalah barang yang tidak sesuai seperti desain semestinya.

Apes! Pembeli Xiaomi Mi 9 Dapat Barang Reject Tanpa Flash Light
Desain bagian belakang Xiaomi Mi 9 seharusnya. Terdapat tiga kamera dan lampu flash. (AndroidAuthority)

Dalam proses produksi diketahui ada bagian Quality Control (QC). Di sana barang dicek kembali usai melalui serangkaian perakitan dan dipastikan dalam kondisi layak jual. Tapi entah kenapa pembeli Xiaomi Mi 9 itu justru bisa mendapatkan unit yang melenceng dari desain semestinya tanpa LED Flash Light di bagian kamera utama. Entahlah.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Apes! Pembeli Xiaomi Mi 9 Dapat Barang Reject Tanpa Flash Light