iPhone 2018 Terbaru Harganya Wow Banget, Ini Bocorannya

07/09/2018, 11:12 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Bocoran desain iPhone 2018 terbaru. (GSMArena)
Share this image

JawaPos.com – Misteri soal trio iPhone terbaru yang bersiap meluncur akhir tahun ini memang belum sepenuhnya terungkap. Apple sebagai pembuat smartphone tersebut masih menutup erat celah informasi soal spesifikasi yang 'benar-benar’ akan dibawa ketiga iPhone miliknya. Pun soal harganya.

Namun, kabar terbaru mengenai trio iPhone 2018 ini agaknya membuat para Apple Fanboy bisa sedikit bersiap untuk menyambut lahirnya varian terbaru. Ya, beberapa hari menjelang pengumuman resmi, harga soal trio smartphone terbaru besutan Apple itu kabarnya mulai terkuak.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Jumat (7/9), ketiga iPhone dimaksud adalah varian iPhone termurah dengan panel LCD, iPhone XS dan iPhone XS Max. Informasi ini pertama kali beredar dari salah satu sumber di Jerman.

iPhone 2018 leaked desain. (9To5Mac/GSMArena)

Pertama, untuk varian iPhone termurah yang konon akan memiliki nama iPhone XC hadir dengan panel layar LCD. Apple berencana melepas unitnya dengan harga mulai EUR 799 atau sekitar Rp 13,9 jutaan.

Varian selanjutnya yakni iPhone XS yang kabarnya bakal dilepas mulai harga EUR 909 atau setara dengan Rp 15,8 jutaan. Sementara iPhone XS Max yang juga disebut sebagai iPhone XS Plus akan dilego perusahaan rintisan Steve Jobs itu mulai harga EUR 1.149 atau setara dengan Rp 20 jutaan.

Kendati demikian, harga di atas masih sebatas bocoran saja. Apple seperti diberitakan sebelumnya memang akan menggelar acara besar pada 12 September pekan mendatang. Dari sana, kemungkinan tabir misteri soal iPhone terbaru dan seluruh pertanyaan yang tak terjawab dapat terungkap.

Perlu digarisbawahi juga bahwa kabarnya ‘sang pembocor’ harga iPhone terbaru itu memang kerap memberikan informasi soal harga-harga iPhone terbaru yang akan meluncur ke pasaran. Tahun lalu pun demikian. Ketika iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X belum resmi dirilis.

Orang yang tidak ingin diungkapkan identitasnya itu membeberkan harga ketiga iPhone terdahulu. Apa yang terjadi? Prediksi dan tebakan harga yang dibeberkan hampir akurat dengan harga yang diumumkan Apple untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X kala itu.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi