alexametrics

Jajaran Notebook 7 Samsung Diperbarui dengan Grafis Diskrit

5 Juni 2019, 11:22:36 WIB

JawaPos.com – Samsung untuk bisnis laptopnya baru saja memperbarui jajaran laptop Notebook 7. Semua model di lini Notebook 7 telah disegarkan dengan bingkai logam, speaker Dolby Atmos stereo, keyboard Lattice yang direkayasa ulang, touchpad lebar, prosesor Intel Core generasi ke-8, dan grafik Intel UHD.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman resminya, empat model yang diperbarui dari lini Notebook 7 Samsung, dua di antaranya, dikirimkan dengan kapabilitas GPU atau pengolah grafis diskrit yang ditargetkan untuk konten kreator dan pemain game. Bagi para pembuat konten dan gamer yang membutuhkan daya GPU tambahan, Samsung menyediakan opsi grafis diskrit Nvidia GeForce MX250 atau GeForce GTX 1650.

Selain itu, seperti sudah disinggung di atas, lini Notebook 7 menawarkan nuansa premium berkat desain bodi logam modern dan pinggiran yang diklaim bak potongan intan. Layar yang hampir bebas bezel membantu menjaga tapak tetap kompak, sehingga membuat laptop ini cocok untuk bepergian.

Samsung memperbarui lini Notebook 7. (Samsung)

Jika kamu menghargai faktor bentuk yang lebih portabel, Notebook 7 dilengkapi dengan layar FHD 13,3 inci. Sementara untuk pengguna yang menginginkan panel layar lebih lega disediakan pula pilihan layar 15,6 inci yang lebih besar. Varian 15,6 inci inilah yang memiliki pilihan grafis diskrit.

Semua model Notebook 7 dikirimkan dengan RAM hingga 16 GB dan fitur pembaca sidik jari. Penyimpanan dimulai pada 256 GB pada model GPU non-diskrit. Semua varian 15 inci hadir dengan pad nomor khusus di sebelah kanan keyboard.

Sementara untuk varian diskrit yang dilengkapi GPU, penyimpanan dimulai pada 512 GB untuk drive solid-state NVMe. Model dengan grafik MX250 dilengkapi dengan satu slot SSD yang dapat di-upgrade, sedangkan model lainnya yakni Notebook 7 Force hadir dengan GTX 1650 memiliki dua slot yang dapat di-upgrade untuk mengakomodasi hard drive dan SSD tambahan.

Semua model Notebook 7 dilengkapi dengan dukungan USB-C bersama dengan dua port USB-A 3.0, port HDMI, slot kartu microSD, dan jack audio. Model GTX 1650 yang ditingkatkan juga dilengkapi dengan port Ethernet dan slot kartu keamanan. Untuk menampung fitur-fitur tambahan, Notebook 7 Force hadir dengan tapak yang lebih besar dan lebih tebal, yakni berukuran 14,2 x 9,4 x 0,7 inci.

“The Notebook 7 Force, tersedia dalam Blade Black, fitur GeForce GTXTM 1650 grafis NVDIA terbaru, memungkinkan kecepatan hingga 70 persen lebih cepat dari GTX generasi sebelumnya, dan memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi yang menuntut grafis seperti Adobe Photoshop dengan mudah,” kata Samsung dalam laman resminya.

Notebook 7 dan Notebook 7 Force pada awalnya akan tersedia di Korea dan Hongkong Juli mendatang, lalu diikuti oleh pasar Amerika Serikat (AS) dan Brasil. Notebook 7 juga akan tersedia di pasaran Tiongkok Daratan. Untuk pasar Indonesia, Samsung diketahui memang tak begitu mencolok untuk urusan laptopnya. Bahkan, di Indonesia Samsung untuk pasar laptopnya tampaknya sudah ‘angkat kaki’.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto