JawaPos Radar

Menilik Ekspansi Bisnis Smartphone Realme, Indonesia Selanjutnya?

04/09/2018, 16:31 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Realme, smartphone realme, realme 2 indonesia
Realme India CEO Madhav Sheth dan Realme CPO Levi Lee saan peluncuran Realme 2 di India. (Istimewa/Realme)
Share this

JawaPos.com - Brand smartphone terbaru kian marak bermunculan. Terbaru hadir bernama Realme. Brand smartphone tersebut sejatinya menginduk pada Oppo. Generasi pertama Realme pun meluncur dengan label Oppo Realme 1.

Namun, kini setelah lepas dari sang induk, Oppo, Realme mulai berani menghadirkan smartphone teranyarnya. Dialah Realme 2 yang meluncur di India baru-baru ini.

Founder and CEO Global Realme Sky Li mengungkapkan, Realme akan menjadi 'game changer' di pasar smartphone global. "Realme fokus menyediakan produk dengan inovasi terbaru, kinerja yang kuat, dan desain yang stylish. Karena Realme menargetkan pasar global, kami bercita-cita untuk memberikan momentum baru ke dalam industri smartphone global," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (4/9).

Sky Li mengklaim bahwa Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India. Hal ini menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat 'Best Seller'. "Menurut data dari Amazon, Realme 1 telah terjual 400.000 unit dalam dua bulan, merupakan jumlah penjualan yang cukup besar untuk sebuah merek baru," katanya.

Oleh karena itu, dia optimistis bahwa Realme 2 akan mengikuti jejak kakaknya, Relme 1, dalam menggaet pasar lebih banyak. "Dengan menghadirkan teknologi terbaru, seperti Full-Screen dengan notch, kapasitas baterai lebih besar dan dual-camera, Realme 2 diperkirakan akan melampaui capaian Realme 1," ujar Sky Li.

Sementara itu, Chief Product Officer Realme Levi Lee mengatakan, Realme 2 menjadi smartphone Realme pertama yang akan dipasarkan secara internasional. Hal ini semakin menegaskan bahwa Realme akan segera masuk ke wilayah lain yang memiliki potensi pasar yang besar.

"Salah satu negara, mungkin saja Indonesia karena IDC mengatakan bahwa jumlah pengiriman smartphone ke Indonesia mencapai 30,4 juta unit pada tahun 2017, salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara," terangnya.

Ekspansi Realme ke Asia juga dikonfirmasi Madhav Sheth, Chief Executive Officer Realme India. Dia menyebut tahun ini Realme akan memperkuat posisinya ke pasar Asia dengan memperluas bisnis smartphone mereka di pasar Timur Tengah dan Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Sejauh ini memang belum ada penjelasan lebih jauh mengenai Realme 2. Termasuk apakah Indonesia juga akan menjadi pasar berikutnya bagi Realme. Kita tunggu saja.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up