alexametrics

Garmin Kenalkan Lini Smartwatch Terbaru, Harganya Setara Sapi Kurban

1 Agustus 2018, 16:51:05 WIB

JawaPos.com – Vendor jam tangan pintar (smartwatch) Garmin mengenalkan jajaran produk terbarunya. Produk jam pintar tersebut menyasasar segmen premium dengan target pasar penyuka olahraga, petualang, dan atlet. Bahkan di antara lini produk terbarunya itu, ada yang mencapai harga hampir Rp 17 juta atau setara dengan satu ekor sapi termurah untuk hewan kurban.

Adapun lini terbaru yang dikenalkan Garmin hari ini, Rabu (1/8), berasal dari dua seri, yakni Fenix 5 Plus yang terdiri atas Fenix 5S Plus, Fenix 5 Plus, dan Fenix 5X Plus. Sementara dari seri kedua ada Vivoactive 3 Music. Kedua seri smartwatch Garmin itu diklaim dapat mewakili kebutuhan masing-masing penggunanya.

Untuk varian Fenix 5S Plus, Fenix 5 Plus, dan Fenix 5X Plus, Garmin mengaku menambahkan fitur menarik ke tubuh smartwatch tersebut, yakni built-in maping dan fitur musik.

garmin smartwatch, Garmin Fenix 5 Plus, Garmin Vivoactive 3 Music,
Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna (tengah) di acara launching lini smartwatch Garmin terbaru di Jakarta, Rabu (1/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna mengatakan, seri Fenix 5 Plus juga dibekali fitur satelit multinetwork, termasuk Galileo untuk melacak bidang atau pemetaan rumit dibandingkan GPS biasa.

“Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna di medan tanpa pandangan langit yang jelas,” ujarnya di acara peluncuran smartwatch Garmin terbaru di Jakarta, Rabu (1/8).

Dia menerangkan bahwa yang baru dari seri Fenix 5 Plus ada mapping dan routing. “Kemudian ada map berwarna yang dapat melihat di depan ada gang apa, point of interest apa, kita mau lari kemana bisa di set di situ. Petanya tergantung di mana region pembelian jamnya ini dan akan menyesuaikan dan selalu update lokasi terbaru. Ini akan sangat membantu dalam menunjukkan arah,” katanya.

Lebih lanjut, Fenix 5S Plus, Fenix 5 Plus, dan Fenix 5X Plus dibekali juga dengan ruang penyimpanan musik di perangkat hingga 500 lagu. Cara untuk memutar lagu lewat jam tersebut juga mudah. Setelah daftar putar dimuat, cukup pasangkan jam dengan perangkat audio Bluetooth yang kompatibel.

Seri ini memiliki ukuran mulai dari 42 hingga 51 milimeter dengan layar terang yang bisa terbaca ketika terkena sinar matahari. Kemudian setiap model Fenix 5 Plus juga dikemas dengan fitur pelatihan untuk memantau segala bentuk aktivitas. Selain itu seri Fenix 5 Plus juga kompatibel dengan Connect IQ (aplikasi Garmin) untuk kustomisasi jam tangan dengan widget, bidang data, tampilan jam, dan lainnya.

Sementara untuk seri Vivoactive 3 Music adalah smartwatch GPS dengan fitur musik terintegrasi. Sama seperti seri Fenix, Vivoactive 3 Music juga bisa menyimpan lagu hingga 500 lagu terfavorit.

Seri ini juga memiliki fitur untuk menghitung denyut jantung lebih dari 15 preloaded GPS dan aplikasi olahraga dalam ruang seperti yoga, lari, renang, dan latihan ringan lainnya.

Bicara kantong, untuk seri Fenix 5 Plus ini dibanderol mulai Rp 11,999 juta dengan harga tertinggi Rp 16,499 juta untuk strap berbahan titanium. Sementara Vivoactive 3 Music dibanderol Rp 4,999 juta. Jam tangan pintar ini mulai tersedia pada 1 Agustus 2018 di Urban Republic, outlet Erofone, dan Erafone.com dengan tawaran hadiah menarik.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)

Garmin Kenalkan Lini Smartwatch Terbaru, Harganya Setara Sapi Kurban