JawaPos Radar

Berangkat dari Surabaya, Startup Jasa Tuupai Siap Rambah Jakarta

25/08/2018, 20:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Tuupai, aplikasi tuupai, startup jasa tuupai
Tampilan aplikasi Tuupai, menyediakan beragam pilihan jasa. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Arek-arek Suroboyo boleh berbangga. Pasalnya, salah satu startup marketplace khusus jasa asal Surabaya siap memulai debutnya di Jakarta. Dialah Tuupai (Tupai), aplikasi yang menyediakan beragam pilihan jasa yang siap membantu meringankan pekerjaan atau mengatasi kerusakan-kerusakan.

Sebagai informasi, aplikasi Tuupai menyediakan berbagai jasa kebutuhan rumah tangga, seperti jasa perbaikan atap, jasa perbaikan plafon, jasa pengecatan, jasa instalasi listrik, jasa perbaikan talang, jasa servis elektronik, dan beragam kebutuhan jasa lainnya.

CEO dan Founder Tuupai Anthony Gunawan mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi Tuupai, masyarakat tidak perlu lagi repot mencari jasa profesional ketika permasalahan rumah tangga muncul. “Cukup buka aplikasi, berbagai pilihan akan tersedia sesuai kebutuhan penggunanya,” tutur Anthony di sebuah sesi media di Jakarta, Sabtu (25/8).

Tuupai, aplikasi tuupai, startup jasa tuupai
CEO dan Founder Tuupai Anthony Gunawandi saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (25/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Anthony mengungkapkan, platform ini tercipta karena pengalaman pribadi dan orang-orang di sekitarnya. Sebab, mencari pekerja jasa semsial teknisi yang terpercaya untuk di panggil ke rumah itu tidak mudah.

“Kadang kita harus mencari ke sana ke mari dulu. Itupun tidak bisa langsung datang ketika benar-benar dibutuhkan. Dan yang bikin ragu-ragu adalah seberapa keahlian, kecakapan, dan bisakah di percaya. Belum lagi harga yang biasanya kurang transparan,” ujarnya bercerita.

Terkadang pula setelah mendapatkan teknisi, lanjut dia, ternyata harganya sering kali terlalu mahal. Masyarakat pun sering kali dirugikan karena tidak mempunyai pilihan lain dan kebutuhan jasa mendesak. Masalah lain juga akan dihadapi apabila seorang wanita yang sedang sendirian di rumah, tapi membutuhkan jasa servis.

Kedatangan orang yang tidak dikenal tentunya juga akan menimbulkan rasa was-was dan ketakutan. Bisa juga seorang pekerja yang datang dari kota lain, tidak akan mempunyai informasi yang cukup. Nah, aplikasi Tuupai ini dikakatakan bakal membantu dalam mengatasi semua permasalah itu.

Tuupai sendiri diciptakan dalam bentuk mobile application yang berbasis service marketplace di Indonesia. Semua orang bisa menggunakannya setelah men-download gratis di handphone berbasis Android.

User bisa memilih teknisi sendiri berdasarkan review yang tersedia. Semua teknisi diklaim sudah melalui proses screening sehingga user bisa tenang dalam menggunakan Tuupai. "Harga juga bisa ditanyakan dulu di depan untuk perbandingan," jelas Anthony.

Seperti disinggung di atas, Tuupai sendiri merupakan aplikasi yang lahir di Surabaya dengan wadah PT Ilios Studio Teknologi. Merasa mendapatkan respons yang sangat baik dengan jumlah pemakai aplikasi 2000 member dan ada lebih dari 100 penyedia jasa yang sudah resmi bergabung di Tuupai dalam waktu beberapa bulan. Pada pertengahan Agustus 2018 Tuupai mulai hadir di Kota Jakarta dan beberapa kota lainya dalam waktu dekat.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up