JawaPos Radar

Jengah Menjomblo? Aplikasi Ini Siap Jadi Makcomblang Anda

23/09/2018, 03:10 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Jengah Menjomblo? Aplikasi Ini Siap Jadi Makcomblang Anda
Aplikasi Tatan (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tantan adalah aplikasi sosial yang dirancang khusus bagi kawula muda berusia awal 20. Menawarkan cara baru untuk saling bertemu. Berdasarkan sistem swipe and match, Memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain.

Berbicara tentang tren mencari pasangan, dalam 5 tahun terakhir secara global telah terjadi peningkatan aktivitas komunitas yang pesat dalam hal penggunaan situs atau aplikasi khusus untuk pencarian pasangan. Sejak 2013, pertumbuhan pengguna terus meningkat dan terutama didominasi oleh kelompok usia 18-30 tahun.

Kondisi serupa juga terjadi di Indonesia. Saat ini, kaum muda di Indonesia menemukan belahan jiwa tidak hanya dari perkenalan oleh orang tua dan teman-teman mereka, tetapi juga melalui aplikasi pencari pasangan. Tentu saja, kita tidak dapat memungkiri bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki budaya yang kuat. Hal inilah yang menyebabkan masyarakat Indonesia menjadi lebih selektif dalam memilih dan menggunakan aplikasi pencari pasangan. Beberapa pertimbangan seperti faktor ekonomi, tradisi dan sosial adalah beberapa hal penting dalam memilih pasangan.

Jengah Menjomblo? Aplikasi Ini Siap Jadi Makcomblang Anda
Tatan memungkinkan pasangan saling bertemu ketika saling suka. (Istimewa)

Tantan sebagai salah satu aplikasi pencari pasangan yang populer di Indonesia, menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu, berbagai sistem penyaringan canggih seperti identifikasi akun palsu juga menjadi fitur utama yang dihadirkan. Hal lain yang patut dipertimbangkan adalah bahwa Tantan didukung dengan sistem AI (Artificial Intelligence) yang pintar untuk menampilkan rekomendasi profil yang paling sesuai dengan minat penggunanya. Hal ini tentu saja menjadikan Tantan lebih dari sekedar aplikasi pencarian teman biasa yang mampu memberikan nilai tambah bagi para pencari pasangan di Indonesia.

Deengan aplikasi ini, Anda memiliki kemungkinan untuk menemukan belahan jiwa, yang tidak hanya memperlakukan Anda sebagai pasangan, tetapi seseorang yang memiliki minat yang sama; yang akan menerima Anda apa adanya, bukan hanya sekadar materi; yang tidak pernah menyerah dan tidak peduli seberapa sulit situasinya.

Menurut penuturan Jack Wu, Direktur Marketing Tatan untuk wilayah Asia, pada minggu kedua agustus 2018 , dinyatakan terjadi peningkatan jumlah kecocokan antar pengguna sebanyak 56%. Jumlah ini terus meningkat signifikan, sejalan dengan itu terjadi juga peningkatan jumlah pengunduh dan pengguna baru di indonesia.

"Kami mencatat telah terjadi peningkatan jumlah kecocokan antar pengguna sebanyak 56% pada minggu kedua bulan Agustus 2018. Peningkatan ini juga seiring dengan meningkatnya jumlah pengunduh dan pengguna baru aplikasi Tantan," paparnya

Hal ini bisa terjadi karena Tantan menawarkan banyak sistem penyaringan dan kami sangat fokus pada masalah keamanan seperti bagaimana selalu berusaha mengidentifikasi akun palsu demi kenyamanan para pengguna.

"Ini adalah hal yang baik dan kami berharap tantan aplikasi bisa menjadi salah satu jembatan untuk memperluas persahabatan atau untuk membantu para pengguna untuk bisa menemukan belahan jiwanya", imbuhnya.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up