JawaPos Radar | Iklan Jitu

Resmi Debut di Indonesia, Aplikasi Eatigo Gandeng 300 Restoran

23 Januari 2019, 14:31:00 WIB
Eatigo, Eatigo restoran, aplikasi pesan restoran
Co-Founder and Group Chief Executive Officer Eatigo Michael Cluzel (kanan) bersama Marketing Manager Eatigo Indonesia Shintia Xu (kiri) saat acara peluncuran aplikasi Eatigo ke pasar Indonesia di Jakarta, Selasa (22/1). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Platform pemesanan atau reservasi restoran online Eatigo resmi melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia. Sebelum hadir di tanah air, Eatigo yang berdiri sejak 2013 lalu telah hadir di Hongkong, Singapura, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina.

Co-Founder and Group Chief Executive Officer Eatigo, Michael Cluzel mengatakan, setelah sukses di enam negara di Asia Tenggara, Eatigo sangat bersemangat hadir di Indonesia. “Indonesia memiliki pasar potensial dan tingkat pertumbuhan industri kuliner yang pesat. Namun di sisi lain, masih banyak restoran yang menghadapi problem kursi kosong, utamanya di jam-jam off-peak,” katanya saat peluncuran aplikasi pesan restoran online Eatigo di Jakarta, Selasa (22/1).

Lebih jauh, dia mengklaim bahwa debut Eatigo di Indonesia secara khusus untuk memaksimalkan potensi pengusaha restoran dalam menghadapi tantangan sepi pelanggan. “Dengan tawaran diskon hingga 50 persen setiap hari, kami yakin Eatigo akan banyak menarik user dan merchant restoran untuk bergabung bersama Eatigo,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Manager Eatigo Indonesia Shintia Xu menjelaskan, aplikasi Eatigo sudah live di Indonesia sejak pertengahan Desember 2018 lalu. "Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada Desember tahun lalu, respons pelanggan dan merchant restoran sangat bagus,” klaimnya demikian.

Dia menyebut bahwa saat ini sudah lebih dari 300 merchant restoran bergabung di Indonesia yang masih spesifik di wilayah Jabodetabek saja. Sementara untuk yang lebih luas yakni Asia Tenggara, pihaknya mengaku bahwa sudah ada sebanyak 5.000 lebih merchant restoran yang bergabung di platform mereka.

Ke depan, baik di pasar Asia Tenggara dan Indonesia, Eatigo mengaku jumlah merchant restoran akan terus bertambah. Hal tersebut seiring ekspansinya di Indonesia dengan wilayah-wilayah di luar Jabodetabek yang akan terus dirambah.

Sementara untuk angka unduhan aplikasi, pihak Eatigo menyebut saat ini seluruh network mereka di enam negara tadi sudah mencapai lima juta unduhan termasuk Indonesia. “Dari perspektif merchant mereka happy banget dengan hadirnya Eatigo. Sebelumnya mereka harus keluarkan uang banyak banget untuk campaign restoran mereka. Mereka spend uang buat iklan dan sebagainya belum tentu berhasil mendatangkan konsumen dalam jumlah besar. Sementara untuk konsumen, kami tawarkan diskon setiap hari hingga 50 persen,” pungkasnya.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up