JawaPos Radar

Selama Asian Games, Ada Suara Dian Sastro di Navigasi Waze

21/08/2018, 11:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Waze, Waze Dian Sastro, Dian Sastro Waze
Ilustrasi: Penggunaan peta digital Waze. (Fortune)
Share this

JawaPos.com – Waze turut menyemarakkan gelaran pesta olah raga terbesar, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Caranya, aplikasi peta digital yang masih bagian dari Google itu membuat fitur khusus selama Asian Games 2018 berlangsung. Waze mengajak aktris cantik Dian Sastrowardoyo sebagai pengisi suara navigasi.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, pihak Waze menyampaikan bahwa suara Dian yang sudah melalui proses kustomisasi semakin membawa semangat Asian Games 2018. Pada fitur ini, Dian juga akan menemani perjalanan pengguna dengan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya terdahulu, Ada Apa Dengan Cinta, serta film terbarunya yang akan datang, Aruna & Lidahnya.

Waze, Waze Dian Sastro, Dian Sastro Waze
Dian Sastrowardoyo mengisi suara navigasi Waze. (Istimewa/Waze)

Country Manager Waze Indonesia Marlin R. Siahaan mengungkapkan, alasan dipilihnya Dian sebagai pengisi suara navigasi Waze adalah karena perempuan yang pernah berperan sebagai sosok R.A Kartini itu memiliki karakteristik sesuai dengan Waze. “Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze,” jelas Marlin demikian.

“Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia. Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” imbuh Marlin.

Sementara itu, Dian mengaku senang dapat bekerja sama dengan Waze. Dia berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018. “Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” jelas Dian.

Adapun untuk pengguna dapat mengaktifkan fitur suara navigasi Dian Sastrowardoyo ini cukup dengan mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo- Asian Games. Fitur ini juga telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung sepanjang periode Asian Games 2018.

Dukungan Waze untuk Asian Games 2018 lainnya adalah melalui pembaruan fitur plat kendaraan ganjil-genap yang memberikan informasi lalu lintas lebih akurat. Waze mengklaim telah memperluas jangkauan area ganjil-genap sesuai dengan peraturan terbaru agar pengguna dapat menghemat waktu perjalanan selama periode Asian Games 2018 berlangsung.

Sementara untuk mengaktifkan fitur ganjil-genap, pengguna dapat mengakses Setting > Navigation > License Plate Restriction. Pengguna lalu memasukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan dan mendapatkan rute perjalanan mereka.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up