alexametrics

Ajak Masyarakat Tidak Golput, BaBe Hadirkan Kanal Khusus Pemilu

16 April 2019, 19:14:37 WIB

JawaPos.com – BaBe bekerja sama dengan organisasi khusus pemeriksaan fakta, Mafindo, dan sejumlah media untuk meluncurkan kanal ‘BaBe Ungkap Fakta’. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari langkah dan inisiatif lanjutan dalam memberantas berita bohong.

Dalam keterangan tertulisnya, pihak BaBe menyebut bahwa berita bohong menjadi penyebab masyarakat enggan menggunakan hak suaranya alias golput pada pemilu 17 April 2019. Untuk itu, BaBe yang merupakan agregator berita mengajak masyarakat agar tidak langsung menelan berita yang terindikasi hoaks dan harus dicari kebenarannya terlebih dulu. BaBe juga mendorong warga untuk tidak berkecil hati dengan informasi yang salah serta yang terpenting tetap ingin menggunakan hak pilih mereka.

Sebab, warga Indonesia memiliki andil yang sangat besar dalam pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang. Masa depan Indonesia untuk lima tahun ke depan ada di tangan Anda sebagai warga Indonesia. Satu suara memiliki dampak untuk lima tahun ke depan.

“Ini adalah hidup Anda dan Anda punya hak untuk menyisihkan waktu dalam membantu memutuskan apa yang terbaik untuk Anda, orang yang Anda cintai dan sesama warga negara Anda,” ungkap Shelly Tantri S, Head of Business Development, BaBe.

Dia menyebut bahwa, BaBe akan menjadi salah satu wadah tepercaya bagi seluruh warga Indonesia untuk mendapatkan sumber berita yang tepat dalam membuat keputusan. “Mereka telah terinformasi dengan benar tentang para kandidat ketika memberikan hak suara selama Pemilu 2019. Kami juga berharap bahwa platform BaBe dapat membantu mengurangi tingkat golput karena itu kami terus memberdayakan masyarakat Indonesia dengan informasi yang kredibel,” katanya.

Menjelang Pemilu 2019, BaBe memperkenalkan kanal khusus untuk Pemilu. Pengguna dapat membaca semua konten mengenai Pemilu 2019, termasuk informasi tentang pemilu (langkah lengkap dan jadwal Pemilu 2019), periode Kampanye, profil kedua kubu, juga cara memilih ketika di TPS.

“Jadi bukan alasan lagi untuk tidak berpartisipasi dalam Pemilu 2019, pastikan Anda datang dan berada di tempat pemungutan suara (TPS) terdekat pada tanggal 17 April 2019. Selamat memilih,” pungkas Shelly.

Editor : Fadhil Al Birra