alexametrics

Pelanggan Bolt Dialihkan ke Smartfren, Bisa juga First Media Kabel

31 Desember 2018, 15:45:59 WIB

JawaPos.com – Berhentinya layanan Bolt rupanya disambut antusias oleh Smartfren. Kini, kedua perusahaan telekomunikasi tersebut telah menjalin kerja sama terkait layanan internet 4G LTE. Dengan kata lain, Smartfren bakal melanjutkan layanan internet para pelanggan Bolt.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim meyampaikan, kesepakatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelanggan Bolt. “Bagi pelanggan yang lolos verifikasi untuk mendapatkan layanan Smartfren, mereka dapat menukarkan langsung kartu Bolt-nya dengan kartu perdana Smartfren Now + secara gratis,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Senin (31/12).

Lebih jauh, Djoko menerangkan, dengan kerja sama ini pelanggan Bolt yang tadinya hanya hadir di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Medan akan memiliki layanan yang semakin luas. “Tentunya selain tetap dapat melanjutkan layanan internetnya, kini pelanggan Bolt dapat menikmati internet di wilayah yang lebih luas karena Smartfren hadir di lebih dari 200 kota Indonesia,” terangnya.

bolt smartfren, pelanggan bolt smartfren, pelanggan bolt first media
Ilustrasi: smartfren. Pelanggan Bolt Dialihkan ke Smartfren, Bisa juga First Media Kabel (Dok. JawaPos.com)

Adapun bagi pelanggan Bolt yang ingin mendapatkan layanan Smartfren sangat mudah. Pelanggan cukup datang ke 28 lokasi Bolt Zone di Jabodetabek dan Medan kemudian ikuti verifikasi dari Bolt. Jika sudah lolos tahap verifikasi, customer service Smartfren yang berada di Bolt Zone siap melayani penukaran serta aktivasi kartu perdana Smartfren.

Bagi pelanggan Bolt yang lolos verifikasi, mereka akan mendapatkan langsung kartu perdana Smartfren Now + secara gratis. Dalam paket kartu perdana tersebut, pihak Smartfren menyebut bahwa sudah ada benefit kuota sebesar 6 GB, terdiri atas 2,5 GB kuota utama dan 3,5 GB kuota malam.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Bolt membenarkan adanya kerja sama dengan Smartfren. Pihaknya menjelaskan, mulai 31 Desember 2018 sampai dengan 31 Januari 2019, bagi pelanggan aktif Bolt bisa mengembalikan sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai, serta pembayaran di muka (advance payment) melalui 28 gerai Bolt Zone di Jabodetabek dan Medan. Mekanisme mengenai pengembalian (refund) dan lokasi 28 gerai Bolt Zone bisa dilihat melalui website www.bolt.id/refund.

Selain proses refund ini, bagi pelanggan aktif Bolt Home yang berada dalam cakupan jaringan homes passed Fixed Broadband Cable Internet (internet dan TV Kabel) First Media dari PT Link Net Tbk, mereka dapat mengalihkannya ke layanan tersebut. Ada penawaran diskon 30 persen dan double speed upgrade untuk 12 bulan langganan dan mendapatkan gratis seluruh channel TV selama 3 bulan.

Sementara untuk pelanggan yang masih ingin menggunakan layanan internet 4G LTE, mereka dapat mengalihkan layanan internet 4G LTE-nya ke jaringan Smartfren. “Pelanggan dapat langsung mengunjungi 28 gerai BOLT Zone untuk menukarkan kartu BOLT dengan kartu Smartfren,” kata pihak Bolt.

Bagi pelanggan Bolt Prabayar, kartu SIM dapat ditukarkan secara cuma-cuma dengan kartu perdana Now + dari Smartfren. Dengan paket tersebut, pelanggan mendapatkan 2,5 GB kuota utama dan 3,5 GB kuota malam. Sedangkan bagi pelanggan BOLT Pascabayar akan mendapatkan diskon 50 persen untuk pembayaran bulan pertama dengan menukarkan kartu SIM-nya dengan kartu perdana pascabayar dari Smartfren.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/ryn/JPC)

Pelanggan Bolt Dialihkan ke Smartfren, Bisa juga First Media Kabel