alexametrics

Asus Hadirkan Laptop Gaming ROG G703GX Terbaru, Harganya Bikin Pusing

31 Januari 2019, 11:15:24 WIB

JawaPos.com – Vendor teknologi Asus membuka tahun 2019 dengan menghadirkan perangkat laptop gaming ROG G703GX terbaru. Perangkat laptop gaming tersebut diklaim sebagai ‘ROG Monster’ dari Asus dan memiliki harga yang bikin ‘pusing’ bagi sebagian orang.

Country Manager Asus Indonesia Jimmy Lin mengungkapkan, sebagai perangkat ‘monster’, Asus ROG G703GX hadir dengan performa ultrakencang yang disokong hardware kelas atas termutakhir. Salah satunya adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. “Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703 adalah jawabannya,” katanya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com.

Laptop gaming tersebut, lanjut Jimmy, dirancang khusus untuk gamer yang ‘haus’ performa dan bisa menampilkan framerate tiga digit dengan mudah. “Selain ditenagai oleh chip grafis GeForce RTX 2080, ROG G703GX juga hadir dengan prosesor ultrakencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked. Berbagai keunggulan dari seri pendahulunya juga tetap dihadirkan, seperti sistem pendingin khusus sehingga memastikan performa stabil disegala kondisi,” terangnya.

Asus, Asus ROG G703GX, Asus laptop gaming
Laptop Asus ROG G703GX terbaru. (Istimewa)

Seperti perangkat laptop gaming pada umumnya, Asus ROG G703GX hadir dengan bodi gambot. Namun di balik ukuran bodinya tersebut, pihak Asus mengklaim terdapat segudang fitur premium yang membuat ROG G703GX hadir untuk menantang langsung dekstop PC kelas high-end yang ada saat ini.

Sama seperti desktop PC, ROG G703GX dilengkapi dengan port yang sangat lengkap mulai dari USB 3.1 Gen2 (Type-C dan Type-A), HDMI 2.0a, hingga mini displayPort. Menariknya lagi, port USB Type-C pada laptop ini sudah mendukung konektivitas Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan transfer data yang diklaim sangat tinggi. Salah satu port USB Type-A pada ROG G703GX juga telah dilengkapi dengan fitur AUS USB Charger Plus sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya.

Tambahan port lainnya adalah LAN port untuk gamer yang ingin bermain dengan konektivitas lebih stabil, serta sebuah SD Card Reader untuk memudahkan transfer data antargadget. Berbeda dengan laptop pada umumnya, ROG G703GX hadir dengan dua audio jack. Satu didedikasikan untuk mikrofon dan satu lagi merupakan combo audio jack.

Urusan jeroan, Asus ROG G703GX hadir dengan Intel Core i9-8950HK Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.8GHz). Bersanding dengan prosesor dan pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 2080, perangkat gaming itu turut dibekali dengan memori GDDR6 sebesar 8 GB. Masih dari sektor penyimpanan, ada storage 3 x M.2 NVMe PCIe SSD 512GB with RAID 0 configuration.

Beralih ke layar, ROG G703GX menggunakan layar ultra-responsive berukuran 17,3 inci. Layar dengan panel IPS-level tersebut hadir dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey). Ditambah dengan dukungan NVIDIA G-Sync, ROG G703GX dipastikan dapat menghadirkan tampilan grafis terbaik di dalam game dengan lancar, tanpa tearing dan stuttering.

ROG G703GX juga diklaim hadir dengan keyboard yang dirancang khusus untuk bermain game yang telah dilengkapi dengan teknologi eksklusif HyperStrike Extreme. Selain menghadirkan hotkey dan tombol khusus, teknologi HyperStrike Extreme juga membawa desain ergonomis ke setiap tombol keyboard ROG G703GX.

Sampai kepada urusan kantong. Seperti disinggung di atas, bagi kalangan nongamer hardcore harga perangkat ini tentu akan bikin pusing. Dengan spesifikasi di atas, laptop ini dibanderol seharga Rp 80,999 juta dan sudah dapat dipesan di sejumlah toko online sejak 29 Januari 2019.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Asus Hadirkan Laptop Gaming ROG G703GX Terbaru, Harganya Bikin Pusing