JawaPos Radar

ESports Asian Games 2018: Indonesia Sabet Emas Kategori Clash Royale

30/08/2018, 11:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
ESposrts, ESposrts Asian Games 2018, ESposrts Indonesia
Atlet e-Sports Indonesia Ridel Yesaya Sumarandak (tengah) berhasil meraih emas di laga ekshibisi e-Sport Asian Games 2018. (IESPA/Facebook)
Share this

JawaPos.com - Indonesia berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga eSports di gelaran Asian Games 2018. Adapun medali emas tersebut diraih berkat kemenangan atlet Ridel Yesaya Sumarandak di kategori game Clash Royale.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman resmi INASGOC, Kamis (30/8), medali emas tersebut diraih remaja 16 tahun asal Sulawesi Utara. Atlet eSports dengan nama ID BenZer Ridel itu berhasil menumbangkan atlet top 1 andalan Tiongkok, Lciop dengan skor 3-1.

Indonesia e-Sports Association (IeSPA) dalam akun Twitter miliknya menuliskan cuitan bahwa Ridel berhasil lolos ke Grand Final Clash Royale eSports Demonstration Event melalui winner bracket setelah mengalahkan Vietnam dengan perolehan angka 3-2.

ESposrts, ESposrts Asian Games 2018, ESposrts Indonesia
Ketua Asosiasi eSport Indonesia (IESPA) Eddy Lim bersama peraih medali emas e-Sports Asian Games 2018 Ridel Yesaya Sumarandak di laga ekshibisi e-Sport Asian Games 2018. (IESPA/Facebook)

Perolehan medali emas oleh Indonesia disususl oleh medali perak oleh Tiongkok, dan perunggu diberikan pada Vietnam. Clash Royale sendiri adalah game multiplayer online battle arena (MOBA) besutan Supercell yang disebut-sebut sebagai penerus Clash of Clan yang akrab disebut COC.

Sekadar informasi, permainan ini mengandalkan strategi, antara lain pemain perlu mengumpulkan kartu karakter tertentu untuk memenangkan pertempuran. Pertandingan eSports sendiri berlangsung hingga 1 September di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompetisi perdana dibuka dengan Arena of Valor (26 Agustus), lalu Clash Royale (27 Agustus), League of Legends (27-29 Agustus), Starcraft II (30 Agustus), Hearthstone (31 Agustus) dan akan di tutup dengan laga Pro Evolution Soccer 2018 (1 September).

Penting diketahui, eSports yang pertama kali digelar di Asian Games 2018 masih berstatus pertandingan demonstrasi atau ekshibisi. Artinya, medali yang diperebutkan tadi tidak akan masuk hitungan sehingga tidak mempengaruhi peringkat klasemen medali dari negara peserta Asian Games 2018.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up