alexametrics

Tak Takut ‘Digempur’ Mirrorless, Nikon Masih Nyaman Jual DSLR

30 Januari 2018, 17:50:11 WIB

JawaPos.com – Perkembangan teknologi kamera terus bergulir. Gempuran mirrorless pun semakin masif dari berbagai vendor. Namun, Nikon rupanya masih percayaa diri dengan kamera SLR-nya.

Perusahaan asal Jepang itu mengenalkan produk kamera teranyarnya berseri D850. Nikon D850 menyasar segmen premium yang dibanderol dengan harga setara dengan satu unit Honda CBR, yakni Rp 51 juta body only.

General Manager Nikon Indonesia, Sukimin Thio mengatakan, Nikon sebagai salah satu produsen kamera DSLR terpopuler mengaku tidak merasa terancam dengan kehadiran kamera mirrorless yang sangat masif. “Kita juga buat kamera mirrorless, tapi kita masih concern ke DSLR, apalagi yang profesional,” katanya saat ditemui JawaPos.com usai acara peluncuran Nikon D850 di Jakarta, Senin (29/1) kemarin.

nikon d850
Nikon D850 (Istimewa/Nikon)

“Kami berpendapat bahwa kamera mirrorless sekalipun dengan spesifikasi profesional, masih lebih banyak digunakan oleh para pehobi fotografi saja. Jadi ya semacam kamera hobi saja. Saya jarang lihat ada fotografer profesional pergi kerja misalnya moto pertandingan bola. Ada nggak yang pake mirrorless, jarang kan,” sambungnya.

Dia menuturkan bahwa sekalipun suatu vendor merilis mirrorless yang menyasar segmen premium, kamera tersebut tetap belum mampu menggantikan kamera DSLR seri profesional semisal Nikon D850.

“Untuk profesional saya pikir masih belum deh (menggantikan posisi DSLR, Red). Mirrorless saya kira hanya sebatas pehobi kelas atas saja,” pungkasnya demikian.

Meski demikian, dia tak menampik bahwa kemungkinan suatu saat Nikon akan bermain dengan kamera mirrorless seperti kompetitor lainnya. Thio juga mengamini bahwa di masa depan kamera mirrorless akan menggeser DSLR dari pilihan para profesional.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/ryn/JPC)

Tak Takut 'Digempur' Mirrorless, Nikon Masih Nyaman Jual DSLR